Home / Berita Nasional / Minimarket Dekat Pasar Akan Ditertibkan

Minimarket Dekat Pasar Akan Ditertibkan


Hatta juga memantau harga bahan pokok di pasar tradisional.
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengunjungi pasar tradisional Pasalaran, Plered, Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan tersebut, Hatta meminta agar minimarket yang letaknya berdekatan dengan pasar tradisional dapat ditertibkan.

Penertiban minimarket yang berdekatan dengan pasar tradisional itu akan dikoordinasikan dengan Menteri Perdagangan. Hal itu dimaksudkan agar toko tradisional tidak mati akibat gempuran minimarket.

“Untuk penertiban minimarket yang berdekatan dengan pasar tradisional akan saya koordinasikan dengan Menteri Perdagangan,” ujar Hatta di Cirebon, Minggu, 14 Agustus 2011.

Dalam kunjungan untuk memantau harga sembako, Hatta berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut. Menurut dia, harga sembako di Pasar Pasalaran Plered masih stabil. Harga sembako seperti sayuran, beras, dan telur masih stabil.

Sementara itu, harga minyak goreng dan cabai turun. “Namun untuk harga daging sapi memang ada kenaikan,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Hatta didampingi Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Usai melakukan kunjungan ke pasar tradisional, rombongan Hatta Rajasa lalu mengunjungi Pelabuhan Kejawanan Jalan Kalijaga, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon untuk menghadiri monitoring implementasi kebijakan ekonomi kerakyatan. (art)
Sumber : vivanews.com

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: