Home / Berita Nasional / Ngotot Duetkan PDIP-Demokrat

Ngotot Duetkan PDIP-Demokrat


JAKARTA-PDIP tetap berharap bisa berduet dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2014. Komunikasi dua partai itu hingga saat ini terus diintensifkan untuk mencapai kesepakatan.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufik Kiemas mengatakan, ide untuk menduetkan pasangan capres-cawapres dari PDIP dan Demokrat bukan hal yang terlalu dini dibicarakan. “Akan terus diintensifkan. Kan, dua tahun lagi memasukkan daftar calon (pemilu legislatif). Jadi, dua tahun ini sudah mulai,” kata politikus yang akrab disebut dengan inisial TK itu di gedung DPR kemarin (3/1).

Suami Megawati Soekarnoputri tersebut mengatakan optimistis pasangan capres yang diusung PDIP-Demokrat bakal bisa diduetkan, meski ada penolakan di internal PDIP. Alasannya, dalam dunia politik, tidak ada yang pasti. “Saya optimistis. Tidak matematis ketemu hari ini jadi,” ujarnya.

Ditanya soal jatah PDIP untuk mengusung pasangan capres, Kiemas menyatakan bahwa hal itu bisa dibicarakan lebih lanjut. Sebab, semua akan ditentukan dari hasil pemilu legislatif. “Kami belum tahu siapa yang menang atau kalah. Semua di tangan rakyat. Nomor dua juga alhamdulillah. Nomor satu kan target,” tegasnya. (awa/jpnn/c6/agm)
Sumber : Sumut pos

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: