Home / Berita Nasional / Nuh Laporkan Dugaan Korupsi Anak Buahnya ke KPK

Nuh Laporkan Dugaan Korupsi Anak Buahnya ke KPK

JAKARTA – Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh malam ini tiba-tiba terlihat menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (29/05).

Ia datang dengan menumpang mobil Toyota Camry berwarna Hitam dengan Nomor Polisi B 1138 RFS. Begitu turun dari mobil, Nuh bergegas masuk ke dalam Gedung KPK tanpa menjelaskan maksud kedatangannya dan mencoba menghindari wartawan.

Namun tak lama berselang, ia kemudian mau diwawancarai jurnalis. Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi itu lalu menjelaskan tujuan kedatangannya.

“Jadi beberapa waktu lalu tersiar berita hasil pemeriksaan Irjen terhadap Dirjen Kebudayaan karena itu hasil pemeriksaan inspektorat. Seperti apa? Saya minta Ditjen plt coba diklarikasi,” papar Nuh.

Menurut Nuh ada 2 laporan yang ia minta KPK untuk mengklarifikasi dan mempelajari. Saat ke KPK, ia mengaku bertemu langsung dengan Ketua KPK Abraham Samad. “Apakah ada penyimpangan atau tidak biar penegak hukum,” sambungnya.

Saat disinggung apakah Wakil Menteri Pendidikan terlibat dugaan penyelewengan tersebut, M Nuh enggan menyebutkannya secara detail. “Pejabat eselon 1 sudah dilaporkan,” tandasnya sambil masuk ke mobil dan meninggalkan gedung KPK. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: