Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Berangkkatgratiskan 10 Warga Umrah

Pemkab Madina Berangkkatgratiskan 10 Warga Umrah

MOMPANG JULU (Mandailing Online) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab memberangkatkan 10 orang umroh gratis, Senin (7/11/2022). Pemberangkatan ini dipusatkan di kediaman salah satu peserta yakni Ustadz Hendri Nasution di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara.
Hadir Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dan beberapa pejabat Pemkab Madina.
Kehadiran Bupati dan rombongan sekaligus meresmikan pengajian Al-Amalatun Nazlyyah serta aqiqah putri dari Hendri Nasution.
Dalam keterangan resmi yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Madina Bahruddin Juliadi bahwa program umrah yang dibiayai Pemkab Madina melalui anggaran Kesra dilaksanakan setiap tahun. “Program ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Tahun ini kita berangkatkan 10 orang para alim ulama ke tanah suci mengikuti umrah melalui anggaran P-APBD 2022,“ katanya.
Sejak adanya Pandemi Covid-19, Bahruddin mengaku baru tahun 2022 diberangkatkan akibat terkendala aturan yang dikeluarkan oleh Arab Saudi. Peserta yang berangkat ini merupakan pilihan dari Bupati dan Wakil Bupati Madina. “Yang berangkat tanggal 8 November baru delapan orang, kemudian 1 orang tanggal 13 November dan 1 lagi di bulan Desember. Semua peserta merupakan warga Madina yang dipilih dari berbagai wilayah,” jelasnya.
Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ustadz Hendri Nasution yang telah dipilih sebagai peserta umrah program Pemkab Madina. Sukhairi juga berharap pengajian Ustadz Hendri semakin ditingkatkan.
Sementara Ustadz Hendri Nasution mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Madina yang telah memberangkatkan dirinya umrah ke tanah suci. “Semoga program ini berkelanjutan, terima kasih Pemkab Madina,“ harapnya.
Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.