Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Kejar Target Vaksinasi, Ketua DPRD: Kita Siap Dukung

Pemkab Madina Kejar Target Vaksinasi, Ketua DPRD: Kita Siap Dukung

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) sedang berlomba dengan waktu untuk mencapai target minimal vaksinasi agar keluar dari PPKM level 4. Imbauan vaksinasi pun digalakkan.

Tak mau ketinggalan, DPRD Madina pun turut serta menyukseskan target tersebut. Selain mengajak dan mengimbau masyarakat agar mengikuti vaksinasi, kalangan internal DPRD pun menggelar vaksinasi.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang dihubungi media di ruang kerjanya, Jumat (17/9), mengatakan meskipun penetapan level 4 karena salah input data, Inmendagri 40 harus dipatuhi.

Ketua Gerindra Kab. Madina ini menyampaikan sebagian anggota DPRD sudah divaksin. Paling lambat Selasa depan, seluruh anggota DPRD akan menerima vaksin.

“Anggota DPRD sebagian sudah divaksin dan insyaallah Senin atau Selasa depan seluruhnya akan selesai divaksin,” sebutnya.

Vaksinasi ini, jelas Erwin, perlu disukseskan untuk mencapai herd imunity. Namun, terpenting adalah mencapai 20 persen dari target vaksinasi agar Madina keluar dari PPKM level 4.

Anggota DPRD tiga periode ini mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan program pemerintah ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Mandailing Natal untuk sama-sama divaksin agar status PPKM level 4 daerah kita kembali ke zona hijau,” ajaknya.

Senada dengan Erwin, Sekretaris DPRD Madina Rizal mengatakan paling lambat Selasa depan seluruh pegawai (yang memenuhi syarat vaksinasi-red) di sekretariat DPRD akan memperoleh vaksin.

Rizal menjelaskan sebagian staf sudah menyatakan kesediaan divaksin tetapi harus ditunda karena belum melewati pemeriksaan kesehatan.

”Insyaallah kita berusaha maksimal, kita sifatnya hanya mengimbau warga atau staf kita. Bukan memaksa,” pungkas Rizal mengutip Malintang Pos.

Untuk diketahui, vaksinasi di Madina harus mencapai target minimal 20 persen sampai Sabtu (18/9) untuk menghindari perpanjangan PPKM level 4.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: