Home / Berita Nasional / Pesawat Malaysia Ditahan TNI

Pesawat Malaysia Ditahan TNI


SURABAYA- Pesawat carter yang ditumpangi Menteri Pertanian Malaysia Noh Omar ditahan TNI di Bandara Djuanda, Surabaya. Sang Menteri berikut lima pejabat negara Malaysia pun pulang lebih awal menggunakan maskapai penerbangan komersil.

“Yang enam pejabat termasuk menterinya sudah terbang ke Malaysia menggunakan pesawat komersil,” kata Kapuspen TNI, Laksamana Pertama Iskandar Sitompul, Selasa (14/12).

Sementara itu, penumpang lain yang ada di pesawat sedang menunggu izin dari pemerintah agar bisa pulang. Menurut Iskandar, surat izin tersebut saat ini dalam proses.

“Semuanya sudah clear. Khusus Panglima TNI sudah mengizinkan untuk pulang, saat ini menunggu dari Kemenlu,” papar Iskandar.

Jika perizinan sudah selesai, Iskandar menuturkan, para penumpang pesawat tersebut dapat diperbolehkan pulang kembali ke Malaysia.

Sebelumnya diberitakan pesawat dengan nomor penerbangan Bae 146-200 yang ditumpangi oleh Menteri Pertanian Malaysia ditahan TNI AU di Bandara Djuanda, Surabaya. Pesawat tersebut ditahan saat mampir di Bandara Djuanda sepulang dari melawat ke Timor Leste karena mendarat tanpa security clearance. (net/jpnn)
Sumber : Sumut pos

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: