Home / Berita Nasional / Pesawat Wapres Dikawal Sukhoi

Pesawat Wapres Dikawal Sukhoi


Manado –
Pesawat BAe RJ 85 yang ditumpangi Wakil Presiden Boediono dalam perjalanan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Manado sempat dikawal dua pesawat Sukhoi SU-27 sekitar 15 menit.

Wartawan ANTARA yang menyertai perjalanan Wapres ke Manado, Rabu, melaporkan, sekitar 10 menit setelah pesawat yang ditumpangi Wapres Boediono mengudara, dua pesawat Sukhoi buatan Rusia mengawal dari sisi kanan dan kiri pesawat.

Wapres Boediono yang duduk di barisan depan atau VVIP tampak memperhatikan dengan seksama pesawat Sukhoi dan sesekali tersenyum.

Pesawat Sukhoi yang didominasi warna putih keabu-abuan itu tampak terus mengawal pesawat yang ditumpangi Wapres hingga sekitar 15 menit.

Usai mengawal, kedua pesawat tempur Sukhoi itu memutar balik ke arah Pangkalan AU Hasanuddin, Makassar, untuk selanjutnya kembali ke pangkalannya.

Wapres Boediono mengunjungi Manado untuk membuka pertemuan ke-43 Menteri-menteri Ekonomi ASEAN (AEM) yang berlangsung 9-14 Agustus 2011.

Boediono dan rombongan meninggalkan bandara Halim Perdanakusumah pukul 06.00 WIB dan menuju Makassar yang memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Setelah singgah di Makassar untuk pengisian bahan bakar, pesawat yang ditumpangi Wapres dan rombongan bertolak menuju Manado.

Usai membuka AEM, Wapres Boediono dan rombongan langsung meninggalkan Manado untuk kembali ke Jakarta.

(A025/R007)
Sumber : analisadaily.com

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: