Home / Seputar Tapsel / Pilkada Madina, Ahmad Husein Daftar ke PDI Perjuangan 

Pilkada Madina, Ahmad Husein Daftar ke PDI Perjuangan 

Ahmad Husein (tiga dari kiri) bersama fungsionaris DPD PDI Perjuangan Sumut dan Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Madina usai melakukan pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Sumut.

MEDAN (Mandailing Online) – Ahmad Husein Nasution dipastikan akan maju sebagai calon bupati untuk Pilkada Madina 2020.

Kepastian itu setelah pengusaha yang juga putra daerah dari Mandailing Natal (Madina) serta owner PT. SBN Group mendaftarkan diri di DPD PDIPerjuangan Sumatera Utara, Jum’at 20 September pekan lalu.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Madina, Syarifuddin Lintang  yang dikonfirmasi menyatakan Ahmad Husein Nasution merupakan salah satu dari beberapa calon yang telah mendaftar ke PDI Perjuangan.

“Ya bang,  Bapak Ahmad Husein Nasution ada mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara sebagai Bakal Calon Bupati Mandailing Natal Tahun 2020 dan hal tersebut memang masih dibenarkan”, katanya.

Menurut Lintang, sosok pengusaha yang murah hati dan cukup dikenal masyarakat Madina ini merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Madina dan telah mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Medan beberapa waktu lalu untuk mendaftarkan diri, “ya,  ternyata beliau memilih jalur DPD PDIP Sumut untuk mendaftar dan telah memiliki jadwal untuk pelaksanaan fit and proper test dan informasinya beliau juga sudah menyampaikan akan hadir”, ungkap Lintang.

Kepada media ini Lintang membantah adanya pemberlakuan istimewa terhadap Bacalon dari kalangan internal partai, ” ah.. tidak bang,  semua bacalon tetap diperlakukan sama,  walaupun bang Sein SBN (red nama sapaan akrab) adalah pemilik kartu PDI Perjuangan notabene kader partai ataupun dikeranakan sebagai Ketua BMI Madina yang notabene organisasi apliasi partai namun pemberlakukan semua tahapan tetap sama”, lanjutnya.

Ahmad Husein Nasution

Sementara itu Ketua PDI Perjuangan Madina Teguh W Hasahatan yang dikonfirmasi juga menyampaikan hal senada. “Ya bang,  informasi yang disampaikan seperti itu dan kita menunggu tahapan selanjutnya saja,  saya juga memastikan perlakuan terhadap setiap bacalon yang mendaftar ke PDIP tetap sama”, ungkapnya ringkas.

Terkait hal tersebut,  DR. Soetarto Msi Sekretaris DPD PDIPerjuangan Sumut membenarkan  jika H. Ahmad Husein Nasution telah mendaftarkan diri.

Soetarto menyatakan, pasca pendaftaran Ahmad Husein ini menjadikan calon kapala daerah Madina yang mendaftar ke PDI Pejuaangan menjadi tiga. Yakni, H.Aswin Parinduri dan H. Drs.  Dahlan Hasan Nasution. Dua nama terakhir mendaftar melalui Tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Madina.

 

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: