Home / Seputar Madina / PKB Madina Kangkangi Rekom Rakorwil LPP PKB Sumut

PKB Madina Kangkangi Rekom Rakorwil LPP PKB Sumut

 Image result for pkb

PANYABUNGAN (Mandailing Online) Salah satu hasil Rakorwil LPP PKB Sumut belum lama ini di Medan merekomendasikan setiap anggota DPRD wajib untuk mendaftar kembali sebagai Bacaleg dan mendapat prioritas pada Pileg 2019.

Akan tetapi, hasil Rakorwil yang dihadiri Ketua dan Sekretaris DPC PKB Madina beserta Anggota Fraksi PKB DPRD Madina Muhammad Ludfan Nasution, ternyata tidak diindahkan.

Akibatnya, dua orang Anggota DPRD Madina tidak masuk dalam daftar caleg PKB Madina yakni Yasir Nasution dari Dapil Madina III dan Ludfan Nasution dari Dapil Madina I.

Kepada wartawan, Kamis (25/7/2018) Yasir Nasution menyatakan bahwa dia bukan tidak berminat. Bahkan dia mengaku sudah bertekad kuat untuk memenangkan PKB di Mandailing Natal, khususnya Dapil Madina 3.

Yasir Nasution juga mengungkapkan, masalah penjegalan ini sudah tercium jauh-jauh hari sebelumnya.

Bahkan sudah tersiar isu yang menyebutkan bahwa kelima Anggota DPRD Madina dari PKB tidak akan mendapat kembali kesempakan menjadi Bacaleg.

“Karena itu, kami sebenarnya sudah berupaya untuk membangun komunikasi yang baik, termasuk dengan DPW PKB Sumut. Bahkan, kami sudah mengeluhkan gejala penjegalan itu langsung kepada Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian, di Medan pada akhir Ramadhan lalu,” jelasnya.

Selanjutnya, Yasir Nasution juga menggambarkan, dia juga bukan tidak mendaftar. Setidaknya, sudah dua kali datang mendaftar, yakni pada 12 Juli dan 17 Juli.

Namun, ketika dia datang mendaftar, petugas di LPP PKB Madina menyebutkan bahwa jumlah bacalegnya sudah cukup. Petugas itu juga menyebutkan, tidak ada lagi kesempatan mendaftar dan semuanya tergantung Ketua PKB Madina.

“Salah kalau dibilang saya tidak berminat dan tidak pernah mendaftar,” tegasnya.

Sementara itu, ketua PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar menjawab Mandailing Online via Whatsaap membantah pihaknya mengangkangi hasil Rakorwil LPP PKB Sumut.

“Lpp PKB Madina telah beberapa kali melayangkan surat ke anggota fraksi PKB di DPRD bahwa pendaftaran caleg telah dibuka, kenapa setelah kita antar berkas ke KPU, baru mereka datang untuk mendaftar, dimana niat untuk mau ikutan caleg, bagaimana mereka mau membangun komunikasi itu, saya sudah bersedia duduk bersama, di tunggu sampai sore yasir tdk hadir dan telpn pun tidak terhubungi,” kata Faslah dalam balasan di Whatsaap.

Peliput : Dahlan Batubara/Maradotang Pulungan

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: