Home / Seputar Madina / PKS Madina Kunjungi NU dan Muhammadiyah

PKS Madina Kunjungi NU dan Muhammadiyah

DPD PKS Madina saat diterima PC NU di Panyabungan

PANYABUNGAN  (Mandailing Online) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madina mengunjungi dua ormas islam terbesar, Senin (28/6/2021) di Panyabungan.

Dua ormas itu DPD Muhammadiyah dan PC Nahdhatul Ulama (NU).

Kunjungan ini merupakan upaya PKS mengeratkan silaturrahim dan kerjasama dengan berbagai elemen dalam membangun pemikiran-pemikiran positif bagi kemaslahatan umat dan pembangunan daerah.

Rombongan dipimpin Ketua DPD PKS Madina, Wahiddin Arjun,Lc. Turut Sekretaris DPD, Mahmudin Hasibuan serta fungsionaris DPD PKS Madina lainnya.

Rombongan DPD PKS Madina di kantor PC NU Kabupaten Mandailing Natal disambut oleh pengurus yang diwakili oleh Sekratais Ahmad Saidi Pulungan.

Sementara di kantor PD Muhammadiyah rombongan DPD PKS disambut oleh Ketua PD Muhammadiyah Madina, Muhammad Yusuf dan jajaran.

DPD PKS Madina saat diterima di kantor PD Muhammadiyah di Panyabungan

Dalam kunjungan ke kedua kantor organisasi tersebut H. Wahiddin Arjun menyampaikan bahwa kedatangan mereka merupakan salah satu upaya memperkenalkan pengurus DPD PKS Madina yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

“Sudah merupakan program PKS mulai dari DPP hingga kepengurusan di Kabupaten/Kota yang ada di negara ini untuk menjalin silaturrahim kebangsaan, selain itu PKS sebagai partai politik sekarang ini sudah lebih terbuka,” ujarnya.

Sebagai partai politik, PKS terus membuka diri bagi masyarakat yang mau bergabung dengan PKS, baik sebagai kader mapun yang lainnya, namun tentu harus mengikuti peraturan partai.

“Sekarang ini kami tidak memandang bulu latar belakang seseorang untuk menjadi kader, asalkan dia bisa mematuhi peraturan partai, kita siap untuk menerimanya, karena kita terbuka kepada semua kalangan, dengan tidak menghilangkan ruh partai sebagai partai dakwah,” ujar Wahiddin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PD Muhammadiyah Madina, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa PD Muhammadiyah Kabupaten Madina siap bersinergi dengan PKS dalam membangun Kabupaten Mandailing Natal (Madina), apalagi sekarang ini di Madina tidak lama lagi aka ada bupati yang baru, tentu sebagai partai politik dan organisasi harus memeberikan masukan-amsukan yang baik kepada pemimpin untuk menuju arah yang lebih baik.

“Muhammadiyah merupakan sebahagian tubuh dari PKS karena kader-kader kita ada juga yang merupakan pengurus di DPD PKS Madina, tentu ini merupakan suatu sinergitas antara PKS dengan PD Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal,” ujar Yusuf.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris PC NU Kabupaten Madina,  Ahmad Saidi Pulungan bahwa pihaknya berharap sinergitas antara PC NU dengan DPD PKS dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal.

“Sebagai Partai yang berbau Islam sudah sepantasnya antara PKS dengan PC NU memberikan pemikiran-pemikiran kepada pemerintah terutama dalam peningkatan akhlakul karimah masyarakat, dan penyakit masyarakat yang ada sekarang ini,” katanya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: