Home / Berita Sumut / PPP Terancam Tinggal Kenangan

PPP Terancam Tinggal Kenangan

Medan, Perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menurun sejak Pemilu 1999. Partai berlambang Ka’bah tersebut kini terancam tinggal kenangan.

Kekhawatiran itu disampaikan Ketua DPP PPP Hasrul Azwar dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Cabang VI Partai Persatuan Pembangunan Kota Medan di Balai Rasa Sayang 3 Hotel Polonia, Medan, Jumat (24/12/2010) malam.

Hasrul membeberkan, perolehan suara PPP terus menurun sejak pemilu pertama pasca reformasi, Pemilu 1999. Saat itu PPP hanya berhasil memperoleh 58 kursi di DPR RI dan bertengger di urutan 5 nasional.

Kemudian pada Pemilu 2004 dan 2009, perolehan suara partai poltik berazas Islam tersebut kembali menurun hingga saat ini PPP hanya menduduki posisi keenam perolehan suara secara nasional.

Menurut Hasrul, jika pengurus, kader dan simpatisan PPP tidak bekerja keras pada Pemilu 2014 mendatang, bukan hal yang mustahil PPP bakal tinggal kenangan. “Kita hanya bakal melihat PPP di perpustakaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hasrul yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI, mengajak segenap pengurus PPP Medan mulai dari tingkat ranting, anak cabang hingga tingkat cabang, agar berusaha keras dan ikhlas untuk menaikkan perolehan suara PPP pada pemilu mendatang.

Usai memberikan sambutan, Hasrul secara resmi membuka Muscab VI PPP Medan yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/12/2010) di Hotel Polonia, dengan memukul gong.

Hadir pada acara pembukaan, Ketua DPW PPP Sumatera Utara Fadly Nurzal, Ketua DPC PPP Kota Medan Ahmad Parlindungan Batubara, Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPRD Kota Medan Amiruddin dan Kakan Kemenag Kota Medan Abdul Rahim.

Kemudian Ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan Syaf Lubis, Ketua DPD PAN Kota Medan Ahmad Arif, Bendahara DPC PDIP Medan Hasyim, Anggota DPRD Medan Muslim Maksum, Kuat Surbakti, Bahrumsyah serta mantan Pj Walikota Medan Afifuddin. (BS-002)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: