Home / Seputar Madina / Pugar Mentari Sumut Motivasi Siswa Raih Prestasi Olahraga

Pugar Mentari Sumut Motivasi Siswa Raih Prestasi Olahraga


MADINA- Pusat Kegiatan Olahraga Mengantar Prestasi (Pugar Mentari) Provinsi Sumatera Utara berkomitmen terus memotivasi siswa di seluruh kabupaten/kota di Sumut terutama di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk lebih menekuni berolah raga sebagai upaya menerapkan jiwa kreasi bagi anak didik di sekolah.

Hal ini disampaikan Ketua Pugar Mentari Provinsi Sumut, Panataran SH MHum saat ditemui METRO di Panyabungan, Senin (13/12) usai melaksanakan kompetisi sepak bola antar siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan Madrasah Aliyah, pekan lalu.

Kepada METRO Panataran menjelaskan, upaya untuk mewujudkan prestasi siswa di sekolah salahsatunya adalah dengan membangkitkan semangat olahraga bagi siswa karena menurut dia dengan olah raga semangat siswa akan terus bangkit, sehingga tercipta kebugaran dan jasamani yang sehat. “Dengan bermodalkan kesehatan jasmani akan sangat mudah untuk memuwudkan prestasi, dan yang lainnya hanya sebagai fasilitas pendukung,” kata Panataran.

Dalam hal ini, dijelaskan Panataran, Pugar Mentari telah sukses melaksanakan visi mereka dengan mengadakan kompetisi sepak bola antas siswa sekolah baik SMA/SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Madina yang diselenggarakan pada, pekan lalu dimana dalam hal ini Pugar Mentari hanya sebagai fasilitator saja sedangkan yang menjadi panitia pelaksana Pugar Mentari telah bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina serta Dinas Pendidikan Madina. “Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Dispora serta Disdik Madina dalam penyelenggaraan kompetisi bola ini, dan kedua instansi terkait sangat mendukung program kami dalam upaya mendukung siswa mencapai prestasi,” tandasnya lagi.

Diceritakan Panataran, pada saat kompetisi peserta yang mendaftar masih sedikit yang berjumlah 8 sekolah di Kecamatan Panyabungan, dimana kompetisi yang berlangsung selama 6 hari, pemenang yang berhasil meraih posisi pertama yakni siswa-siswa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Madina dengan meraih hadiah paket yang berisi seluruh peralatan sepak bola setiap orangnya ditambah dengan hadiah piala, kemudian yang berhasil menduduki juara kedua yakni siswa SMK Swasta Mitra Mandiri, dilanjutkan SMA 1 Panyabungan dan posisi keempat adalah SMK Swasta Willem Iskandar. (wan)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: