Pendidikan

Putra Batang Natal Ketuai Forum Kajian dan Penulisan Hukum di Unimal, Aceh

Halvionata Auzora Siregar

LHOKSEUMAWE (Mandailing Online) – Halvionata Auzora Siregar dipercaya menjadi ketua Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) di Fakultas Hukum, Unimal.

Dia adalah mahasiswa Fakultas Hukum semester 5 di Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhokseumawe, Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam.

Halvionata Auzora Siregar adalah putra Batang Natal, Mandailing Natal, Sumatera Utara, anak dari pasangan Halomoan Siregar dan Yanti Natalya.

Sejak mulai berkuliah dia aktif berorganisasi, baik internal kampus maupun eksternal kampus. Sebelum kuliah juga aktif di OSIS dan pramuka.  Piagam penghargaan sudah banyak dia peroleh.

Sebelum ia menjadi pemimpin salah satu organisasi mahasiswa di Fakultas Hukum Unimal, ia memang aktif di perlombaan dan banyak menyabet juara, antara lain: juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kejaksaan Negeri Aceh Utara bulan Agustus 2022;  juara 2 Peradilan Semu; juara harapan 3 karya tulis ilmiah di Fakultas Hukum Unimal. Tulisannya juga banyak diterbitkan di Mandailing Online.

Berdasar prestasi itu, di dipercaya memimpin FKPH priode 2022-2023. FKPH adalah organisasi cukup bergengsi, satu organisasi di Fakultas Hukum Unimal yang banyak melahirkan kader debater, penulis dan pengkaji hukum dan sering menjuarai lomba tingkat fakultas, universitas, regional bahkan nasional.

“Pencapaian ini untuk kedua orang tua saya. Dan ingin membuktikan bahwasanya kita sebagai perantau di negeri orang harus berani dan membanggakan daerah kita dengan maju dan tampil ke depan,” katanya kepada Mandailing Online, Jum’at (7/10/2022) via WhatsAap.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua saya dan terima kasih kepada teman-teman saya yang telah mendukung dan menemani perjuangan yang sudah jauh ini. Dan saya pribadi tak menyangka bisa menjadi pemimpin di negeri orang ini. Berkat doa kedua orang tua saya selama ini yang mendukung dan mensupport saya”.

“Saya sangat berharap kepada kawan-kawan yang berada di tanah rantau masing-masing, banggakan daerah kita dengan capaian yang kita miliki dan tetap rendah hati dan pulang ke kampung sendiri dengan cita cita membangun daerah kita, yaitu Mandailing Natal,” ujarnya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.