Home / Seputar Madina / Resepsi Kenegaraan: Bupati dan Ketua DPRD Sumbangkan Suara Emas

Resepsi Kenegaraan: Bupati dan Ketua DPRD Sumbangkan Suara Emas

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar Malam Resepsi Kenegaraan di Rumah Dinas Bupati, Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (17/8/2022) malam. Kegiatan berlangsung seru dan menarik. Kegiatan Malam Resepsi Kenegaraan itu dimulai dengan pemotongan tumpeng bersama Paskibraka dan dilanjutkan dengan hiburan dari Forkopimda Madina.
Hiburan yang dipersembahkan oleh Forkopimda tersebut sebuah lagu yang dimulai dari Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dengan judul “Ibu” dari Iwan Fals, Kapolres Madina “Ojo Dibandingke” diikuti dengan tarian dari anggota Paskibraka. Selanjutnya, Wakil Bupati Madina dengan judul “Rumah Kita” dari God Bless. Pabung dengan judul “Cinta dan Permata” dari Panbers.
Di nomor urut kelima, Bupati Madina menyanyikan lagu “Dengarlah Aku” dari Naff. Dilanjutkan dengan Ketua Pengadilan Negeri menyanyikan lagu berbahasa jawa, Kajari Madina dengan judul “Andaikan Kau Datang Kembali” dari Koes Plus, dan hiburan resepsi dari Forkopimda ditutup dari grup TP PKK Madina dengan judul “Boru Panggoaran”. Bukan hanya itu, Bupati Madina memberikan permintaan khusus kepada Paskibraka Madina untuk menyumbangkan satu lagu dengan judul “Anak Medan”.
Dalam sambutannya, Sukhairi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia telah bekerja keras, meskipun dalam kenyataan masih ada kekurangan. “Karena sejujurnya kemarin waktu di TAPD kita tidak menampung anggaran kegiatan. Namun, karena organisasi, HUT ke-77 RI alhamdulillah berlangsung dengan sukses,” kata Sukhairi.
Perayaan HUT RI di Madina dilaksanakan di 23 kecamatan. Sukhairi juga mengapresiasi petugas upacara penaikan dan penurunan bendera baik Paskibraka dan anggota marching band. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Madina dan jajaran OPD. Tadi, perlombaan cukup meriah. Pak Ketua DPRD ikut lomba gebuk bantal, sekali pukul jatuh,” kata Sukhairi sambil tertawa.
Sukhairi juga menyampaikan, dirinya mengikuti lomba tarik tambang melawan Kapolres Madina. “Dengan tagline yang sering kami sampaikan Madina Bersyukur, Madina Berbenah. Semoga di momen 77 tahun RI ini, kita dapat berbeda dan semoga elemen masyarakat bisa kita kembangkan dan kita sejahterakan,” lanjutnya.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.