Home / Seputar Madina / Ridwan Lubis Kembali Nakhodai PWI Madina

Ridwan Lubis Kembali Nakhodai PWI Madina

Penyerahan Pataka PWI dari Ketua PWI Sumut Farianda kepada Ketua PWI Madina Ridwan Lubis/Diskominfo Madina.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Muhammad Ridwan Lubis kembali menakhodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2022-2025 setelah terpilih secara aklamasi dalam Konferensi IV PWI Madina di ballroom D’San Hotel, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Senin (5/9).

Pengukuhan ketua PWI ini dilakukan secara langsung oleh Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) H. Farianda Putra Sinik dan dihadiri Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis, Kapolres AKBP H. M. Reza CAS, dan sejumlah undangan lainnya.

Ridwan Lubis dalam pidato sambutannya usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Madina menjelaskan, pihaknya baru saja menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 24 peserta dengan rincian 16 orang dinyatakan lulus atau kompeten dan 8 lainnya tidak lulus.

Ridwan berharap, dengan bertambahnya wartawan yang memiliki sertifikat uji kompetensi membuka ruang lebih luas untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Semoga wartawan yang dinyatakan kompeten bisa membawa perubahan untuk Madina,” ujarnya, melansir StArtNews.

Ketua PWI Sumut berpesan agar wartawan di Madina lebih mengedepankan etika dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Wartawan wajib menjungjung tinggi etika dalam menjalankan tugas jurnalistik,” pesannya.

Sementara itu Wakil Bupati Atika menyambut baik usulan kerja sama yang disampaikan Ketua PWI Madina. Ia berharap wartawan yang bertugas di Madina bisa memberikan informasi atau berita yang berimbang.

“Dan tentunya membantu Pemkab mengekspos pembangunan yang ada,” kata Atika.

Jabatan Ketua PWI Madina merupakan kali kedua diemban oleh Ridwan Lubis. Sebelumnya, pada periode 2019-2022 salah satu putra terbaik Kecamatan Siabu ini terpilih sebagai ketua.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: