Home / Berita Nasional / Rumah Tergenang, Ratusan Warga di Pekanbaru Mengungsi

Rumah Tergenang, Ratusan Warga di Pekanbaru Mengungsi

PEKANBARU, (MO)- Sekitar 300 warga Perumahan Witayu di Jalan Nelayan Ujung, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, terpaksa mengungsi akibat banjir setinggi satu meter merendam permukiman mereka.

Banjir akibat meluapnya sungai Siak itu membuat sebagian warga mengungsi ke tenda-tenda yang disediakan Dinas Sosial Pekanbaru. Sebagian lainnya mengungsi ke rumah sanak saudara mereka yang tidak terkena bencana itu.

Anto, salah seorang petugas Dinas Sosial Riau yang berada di lokasi bencana, Senin (19/11/2012), mengatakan pihaknya menyediakan dua tenda pengungsian di dataran yang lebih tinggi dan letaknya tidak jauh dari lokasi banjir.

“Warga korban banjir mendapat fasilitas pengobatan gratis. Mulai dari obat penyakit kulit hingga diare yang memang rentan menyerang para korban banjir,” ujar Anto.

Cendang, warga Meranti Pandak mengatakkan setidaknya ada tiga rukun warga (RW) yang terkena dampak banjir paling parah, yakni RW 03, 06, dan RW 13. Menurutnya, wilayah itu memang langganan banjir, terutama ketika musim hujan. Warga setempat bahkan menyebut wilayah ini dengan nama kampung terendam.

Nila Kesuma, warga lainnya, mengatakan hinga kini belum ada bantuan bahan makanan dari pemerintah untuk meringankan penderitaan mereka. “Kami berharap pemerintah setempat segera turun tangan memberikan bantuan,” harapnya. (micom)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: