Home / Berita Nasional / Salut! Eks Korban Gempa Yogya Kirim Bantuan ke Korban Banjir Jakarta

Salut! Eks Korban Gempa Yogya Kirim Bantuan ke Korban Banjir Jakarta

Bantul, (MO) – Duka yang pernah dirasakan saat bencana gempa bumi melanda pada tahun 2006, membuat warga Dusun Bregan, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul, DIY bersimpati atas bencana banjir di Jakarta. Sebagai bentuk kepedulian, mereka mengirim bantuan ke korban banjir, Senin (21/1/2013).

“Kita di Bantul pernah merasakan penderitaan akibat gempa bumi. Dan saat menyaksikan tayangan banjir di TV, langsung terbayang penderitaan yang dulu pernah kita alami,” kata Ani Setyarini, warga Bregan.

Upaya warga dusun Bregan dilakukan dengan menggalang dana dan dibelikan beragam keperluan yang sekiranya dibutuhkan warga korban banjir. Barang-barang yang dikumpulkan di salah satu rumah warga itu di antaranya berupa obat-obatan, mi instan, beras, air mineral, pakaian anak dan pembalut wanita, pembersih lantai, keperluan rumah tangga seperti bumbu dapur, gula, teh dan susu serta selimut.

“Dana yang terkumpul dari warga sekitar 10 juta rupiah dan semua kita belikan barang. Kalau ditaksir nilainya memang tidak banyak, tapi apapun itu, semoga ini bisa bermanfaat buat warga di sana (Jakarta),” kata koordinator penggalangan dana, Suryo Tri Widodo.

Dari pantauan detikcom, barang-barang yang akan dibawa ke Ibukota itu terbungkus karung plastik dan kardus. Sejumlah warga tampak memindahkannya dari teras rumah dan dinaikkan di mobil bak terbuka.

“Rencananya akan dikirim ke Jl Tanjung Lengkong, Kecamatan Jatinegera, Jakarta Timur. Kita sudah koordinasi dengan warga sini yang tinggal di sana biar mudah nanti menyalurkannya,” tambah Suryo.

Bantuan warga korban gempa Bantul untuk korban banjir Jakarta siang ini rencana akan dikirim lewat jalur darat. Diharapkan, Selasa (22/01/2013) pagi barang-barang ini sudah dapat didistribusikan.(detiknews)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: