Home / Seputar Madina / Shafron Rilis Citra Satelit Peta Hutan Mangrove di Sikara-Kara

Shafron Rilis Citra Satelit Peta Hutan Mangrove di Sikara-Kara

 

Foto citra satelit yang diposting Shafron di facebook

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Tokoh Pantai Barat Madina, Shafron memosting foto hutan mangrove dari citra satelit.

“Kami akan membuktikan bahwa pemusnahan hutan mangrove di Desa Sikara-Kara itu benar,” tulis Shafron sebagai pengantar foto itu di akun pribadinya “Shafron Baron” di facebook, Senin (9/12/2019).

“Bukti foto dari Citra Satelit sudah jelas dari tahun 2007 s/d 2018,” lanjutnya.

“Dalam waktu dekat saksi ahli independent akan turun ke Desa Sikara-Kara Kecamatan Natal, Mandailing Natal,” imbuh Shafron di kalimat pengantar itu.

Shafron menyatakan adanya dugaan yang sangat kuat tentang persekongkolan jahat para pejabat Pemkab Madina dan pengusaha atas terbitnya izin kepada PT. TBS di Desa Sikara-Kara antara tahun 2018 hingga 2019.

Dalam beberapa bukan terakhir, sejumlah tokoh Pantai Barat Madina melakukan gerakan perlawanan terhadap indikasi pemusnahan hutan mangrove untuk perkebunan sawit.

Mereka menduga adanya indikasi persekongkolan antara para pejabat di Pemkab Madina dengan pihak PT. Tri Bakhtera Srikandi (TBS).

Sebelumnya kuasa hukum PT.TBS, Ridwan Rangkuti dalam temu pers menyatakan bahwa perusahaan itu tak benar memuanahkan hutan mangrove di Sikara-kara.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas KPTSP Madina, Parlin Lubis menyatakan bahwa seluruh rangkaian peroses perizinan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: