Home / Seputar Madina / Silangit Koi Lebih dari Sekadar Tempat Wisata

Silangit Koi Lebih dari Sekadar Tempat Wisata

KOTASIANTAR (Mandailing Online) – Dalam 10 hari ke belakang nama Silangit Koi Hutasiantar menjadi perbincangan masyarakat Mandailing Natal (Madina). Di dunia maya pun beragam postingan yang menandai akun Silangit Koi berseliweran.

Kehadiran Silangit Koi Hutasiantar yang dekat dari kota tetapi jauh dari kebisingan ini ternyata bukan sekadar tempat wisata. Jauh dari itu ada hal-hal fundamental yang menginisiasi berdirinya tempat ini.

Sobir Lubis, SH sebagai penggagas wisata dengan konsep 3 dimensi ini kepada Mandailing Online, Minggu (19/9) menceritakan kehadiran Silangit Koi sebagai upaya menghadirkan solusi untuk pertumbuhan ekonomi, penyakit masyarakat dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Seiring dengan perkembangan dari masa ke masa ada semacam kesan negatif terhadap Kotasiantar. Saya berpikir memberikan semacam solusi bagaimana persoalan penyakit masyarakat itu bisa tersahuti,” ujarnya.

Kader Partai Golkar ini menambahkan Silangit Koi memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Ia mengungkapkan saat ini ada 18 karyawan yang bekerja di tempat wisata yang baru berumur 10 hari ini.

Sektor UMKM pun, jelas Sobir, akan menjadi sasaran Silangit Koi. Ke depan usaha-usaha masyarakat berbentuk camilan akan dijual di Silangit Koi, seperti kerupuk sambal, dodol dan sebagainya.

“Tentu ini akan menggairahkan perekonomian di Ting akar rumput dan menggerakkan UMKM,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara menyampaikan apresiasi atas hadirnya Silangit Koi di Kotasiantar, Panyabungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Mantan Ketua IKANAS Dr. Mulia P. Nasution. Ia mengaku bangga dengan konsep dan gagasan yang dihadirkan Sobir Lubis, terlebih di tengah pandemi.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Nasution Parlind Hakayoan yang sudah berkunjung ke Silangit Koi memosting bahwa Silangit Koi bukan tempat biasa. Melainkan satu-satunya dan perdana di Panyabungan yang menyuguhkan konsep agrowisata.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: