Home / Seputar Madina / Silangit Koi: Wisata 3 Dimensi di Kotasiantar Panyabungan

Silangit Koi: Wisata 3 Dimensi di Kotasiantar Panyabungan

KOTASIANTAR (Mandailing Online) – Keinginan Pemerintah Daerah Mandailing Natal (Madina) menjadikan Bumi Gordang Sambilan sebagai kota wisata tidak akan tercapai tanpa dukungan masyarakat. Spot-spot wisata dengan pengelolaan secara individual sangat dibutuhkan kehadirannya. Terlebih potensi wisata Madina sangat luar biasa.

Dukungan para pengusaha atau badan-badan usaha desa dalam membentuk spot wisata baru akan memberikan dampak positif tidak hanya untuk terwujudnya Madina Kota Wisata. Namun, juga akan membantu terbukanya lapangan kerja dan munculnya pelaku ekonomi kreatif.

Wisata sawah berbasis ekonomi kreatif dan bina padi dengan mengedepankan kearifan lokal di Kotasiantar Panyabungan bisa menjadi contoh. Wisata dengan konsep tiga dimensi ini sangat layak dikunjungi oleh wisawatan lokal. Tempat wisata yang terletak di Banjar Silangit Kotasiantar ini menawarkan tempat yang nyaman, tenang dan jauh dari kebisingan kota.

Tempat yang dikenal dengan Silangit Koi ini pilihan tepat buat Anda yang ingin menikmati waktu bersama keluarga. Silangit Koi juga sangat cocok menjadi pilihan untuk tempat rapat bersama rekan satu kantor, kolega, rekan bisnis atau sekadar nongkrong.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan menu makanan khas Mandailing seperti daun ubi tumbuk, lupis, pecal giling dan aneka masakan ikan air tawar. Beberapa jenis ikan bahkan bisa langsung ditangkap di tempat.

Selain itu, pengunjung juga bisa memberi pakan ikan secara langsung sembari menyentuh ikan mas koi di kolam yang disediakan. Di samping kolam ikan ada satu petak sawah sebagai sarana bina padi. Kemudian ada juga budidaya ikan koi dan ikan mera (jurung). Tempat wisata yang hanya berjarak sekitar 2 Km dari pusat Kota Panyabungan ini memiliki Kampung Tenun sehingga pengunjung bisa secara langsung melihat proses penenunan.

Untuk remaja yang gemar upload foto di media sosial, Silangit Koi menawarkan banyak spot foto bagus. Kombinasi bunga, kolam, pondok beratap ijuk, dan desain modern akan sangat menunjang hasil foto yang instagramable.

Kehadiran Silangit Koi bukan hanya sebagai tempat wisata tetapi juga turut memberi kontribusi bagi pergerakan ekonomi masyarakat dan terbukanya lapangan kerja. Jadi, buat yang ingin melepas penat dari rutinitas atau ingin menikmati suasana yang tenang dan nyaman, Silangit Koi adalah pilihan yang direkomendasikan.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: