Home / Seputar Madina / Sofwar-Beir Kian Berkibar

Sofwar-Beir Kian Berkibar

PANYABUNGAN (Mandailing Online) -Pasangan Sofwat-Beir kian berkibar di Pilkada Madina pasca memperoleh rekomendasi dari Partai Gerindra.

Total saat ini rekomendasi dukungan kepada Sofwat-Beir sudah 16 kursi DPRD Madina dari 4 partai politik, yaitu PAN (3 kursi), Demokrat (5), Berkarya (1), dan Gerindra (7).

Jumlah dukungan kursi itu sudah jauh melampaui batas mininal dukungan sebagai syarat pendaftaran pasangan Sofwat-Beir sebagai bakal calon bupati/wakil bupati ke KPU Madina yang yang hanya butuh dukungan 8 kursi DPRD Madina.

Rekomendasi dukungan DPP Partai Gerindra diterima pasangan ini Selasa (15/8/2020).

Mesin politik Partai Gerindra diyakini akan sangat mempengaruhi peningkatan elektabilitas pasangan Sofwat-Beir mengingat Gerindra merupakan partai peraih suara terbanyak di Madina pada Pemilu 2019.

Mesin politik Gerindra itu memperkuat komposisi kekuatan Partai Demokrat dan PAN dimana Demokrat juga termasuk parpol yang memperoleh suara banyak di semua Daerah Pemilihan Madina.

PAN dipastikan memiliki kesolidan dan militansi oleh faktor Ketua DPD PAN Madina Nissat Sidik yang merupakan saudara kandung Sofwat.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: