Home / Seputar Madina / Suheri-Atikah Pasangan Ideal Ubah Konstlasi Pilkada Madina

Suheri-Atikah Pasangan Ideal Ubah Konstlasi Pilkada Madina

Jakfar Sukhairi Nasution dan Atikah Asmi Utammi Nasution

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Calon Bupati Madina yang saat ini menjabat Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution membuat kejutan baru.

Pertemuannya dengan Atikah Asmi Utammi Nasution, Selasa (11/2/2020) mengindikasikan keduanya akan maju sebagai calon bupati/wakil bupati yang mengubah konstlasi Pilkada 2020.

Pertemuan Sukhairi-Atikah ini memiliki potensi perubahan jagat Pilkada Madina karena kedua figur ini memiliki berbagai aspek posisi tawar yang kuat.

Atikah mewakili kaum pemilih milenial di Mandailing Natal.

Juga mampu mewakili kalangan petani, pangguris, saudagar dan kalangan usahawan mengingat latar belakang pendidikan Atikah.

Atikah adalah lulusan S2 di University of New South Wales, Australia dengan gelar akademik B.AppFin, MFin.

Artikel-artikelnya banyak terbitkan di media nasional dan media lokal Madina tentang berbagai peluang pengembangan ekonomi baik strategi di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan hingga industri dan perdagangan kaitannya dengan terobosan ekspor komoditas yang dihasilkan Indonesia dan daerah.

Di sisi konstlasi politik, kawasan Mandailing Julu menjadi basis utama berdasar faktor domisili dimana pengaruh H. Khoir (ayah Atika) sangat bagus.

Selain itu, dukungan politik Rahmat Nasution (anggota DPRD Sumut) sangat mempengaruhi suara dari basis pemilihan Partai Gerindra di Madina.

Di sisi elektabilitas, Atikah adalah figur yang masih bersih dari carut marut politik dan birokrat selain mewakili kaum perempuan di kalangan pemilih Madina.

Jakfar Sukhairi Nasution dan Atikah Asmi Utammi Nasution

Sementara itu, Jakfar Sukhairi Nasution memiliki jaringan kuat di kalangan birokrasi terkait keretakan hubungannya dengan bupati Madina.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: