Home / Seputar Madina / Sumteng Berpotensi Segera Direalisasikan

Sumteng Berpotensi Segera Direalisasikan


MADINA- Ketua PB GP Ansor yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Nusron Wahid, menyebutkan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara berpotensi segera direalisasikan. Sebab, isu tersebut akan dibahas di rapat parlemen secepatnya.
Penegasan ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Daerah GP Ansor se-Tabagsel, Ir Pandapotan Siregar dan Ketua GP Ansor Madina, Samsul Bahri Lubis SAg, di Panyabungan, Selasa (25/1).
“Dukungan percepatan pembentukan Sumatera Tenggara (Sumteng) sesuai rekomendasi kepada Pengurus Besar (PB) GP Ansor di Jakarta, pasca kongres ke-14 di Surabaya dua pekan lalu,” kata keduanya.
Keduanya menambahkan, pembentukan Sumteng sudah layak direalisasikan mengingat dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat, hingga tokoh-tokoh masyarakat dan praktisi hukum yang berasal dari Tabagsel.
“Usai kongres lalu, kami telah menjumpai Ketua PB GP Ansor untuk menegaskan kembali pembentukan Sumteng. Dalam kongres itu bukan hanya Sumteng yang mengajukan pemekaran tetapi ada banyak pengusulan pemekaran dari kabupaten dan provinsi. Namun, Sumteng paling berpotensi untuk segera direalisasikan” sebut Pandapotan.
Pemkab Madina melalui Sekdakab yang dikonfirmasi METRO, mengaku, mendukung pembentukan Sumteng. Namun, sebelum dibentuk lebih bagus kalau Kabupaten Pantai Barat juga dimekarkan.
“Kita juga mendukung pembentukan itu. Tapi, saya rasa lebih bagus lagi kalau Pantai Barat juga terbentuk. Sebab, ini juga harapan masyarakat untuk percepatan pembangunan,” kata Sekdakab Madina, Gozali SH MM.
Sementara itu, tokoh masyarakat Madina yang juga tokoh organisasi masyarakat Islam Nahdhatul Ulama, H Abdul Kholik MBA, saat ditemui METRO di salah satu rumah makan di Panyabungan, Selasa (25/1), menambahkan, ia baru saja mengikuti seminar di Medan terkait pembentukan Sumteng.
“Hasilnya, seluruh tokoh mendukung pembentukan Provinsi Sumteng. Saya yakin tak lama lagi akan terwujud. Sebab, tokoh dan praktisi hukum senior yang berasal dari daerah ini juga mendukung” sebut Kholiq.(wan)
Sumber : Metro tabagsel

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: