Home / Berita Nasional / Teroris RI bukan jaringan Osama

Teroris RI bukan jaringan Osama


JAKARTA –
Selama ini, aksi teror yang terjadi di Indonesia selalu dikaitkan dengan Al Qaidah miliknya Osama Bin Laden. Bahkan kematian Osama pun dikhawatirkan akan membuat jaringan teror di Indonesia kembali marak sebagai aksi balas dendam.

Ketakutan ini dibantah mantan . “Tidak ada efek besar dari tewasnya Osama Bin Laden terhadap teroris di Indonesia,” kata Natsir, hari ini.

Begitu pula dengan jaringan terorisme di Indonesia. Jaringan terorisme di Indonesia, kata dia, juga tidak ada kaitannya dengan Al Qaidah. “Jaringan teroris di Indonesia itu adalah kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaidah, mereka bukan kaki langsung Al Qaidah” ujar Natsir.

Natsir sendiri meragukan berita kematian Osama sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden AS Barrack Obama. Kalau berita kematian Osama itu memang benar, pasti akan timbul kekecewaan, pasti timbul balas dendam. Tapi di Indonesia semua telah waspada dan bisa mempersempit gerakan aksi balas dendam karena di Indonesia jaringan teroris tidak berkaitan dengan Al Qaidah cuma berafiliasi,” kata Natsir.

Sebelumnya, Presiden AS Barrack Obama mengumumkan tewasnya Osama Bin Laden dalam aksi militer tentara AS, Namun Obama menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mempublikasikan wajah Osama Bin Laden.
Sumber : Waspada

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: