Home / Berita Nasional / TNI Anggap Situs Wikileaks Bukan Ancaman Serius

TNI Anggap Situs Wikileaks Bukan Ancaman Serius


JAKARTA – Pembocoran dokumen rahasia sejumlah negara oleh situs wikileaks, belum dianggap oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai ancaman serius. Pasalnya, sejauh ini TNI belum mendapatkan konfirmasi mengenai kebocoran dokumen rahasianya.

Hal tersebut dituturkan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, usai upacara penerimaan 1.301 anggota TNI yang baru saja kembali dari Libanon untuk misi perdamaian, di mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (03/12/10).

“Belum ada secara resmi diumumkan kalau TNI membocorkan,” tutur Panglima TNI.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini TNI tengah mendalami apakah ada kebocoran yang terjadi. TNI juga tengah melakukan pencegahan-pencegahan akan terjadinya kebocoran dokumen rahasia TNI, yang dapat mengancam kedaulatan bangsa.

Jika memang ada kebocoran, menurut Agus bisa saja hal tersebut disebabkan oleh keteledoran anggotanya, maupun kesengajaan dari pihak-pihak tertentu yang ingin stabilitas negara terganggu.

Sebelumnya situs Wikileaks telah membocorkan rahasia intelejen dan militer dari berbagai negara. Wikileaks juga membocorkan kawat diplomatik rahasia Kedutaan Besar Amerika Serikat, yang berisi hinaan Menlu Amerika terhadap presiden Argentina.

Seain itu permintaan raja Arab Saudi untuk menyerang Iran, dan menjuluki presiden Iran Ahmadinejad sebagai ular berbisa.
Sumber : Tribun Medan

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: