Home / Berita Nasional / Tok..Tok..Tok! 7 Daerah Dapat Ekstra Time Pendaftaran Balon Kada

Tok..Tok..Tok! 7 Daerah Dapat Ekstra Time Pendaftaran Balon Kada

 

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya kembali memperpanjang masa pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah (balon kada), di tujuh wilayah yang sebelumnya baru memunculkan satu pasangan bakal calon.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, perpanjangan dilakukan setelah penyelenggara pemilu mempelajari dan melakukan rapat pleno atas surat rekomendasi yang dikeluarkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (5/8) kemarin.

“Surat rekomendasinya kami terima Rabu kemarin selepas Isya. Karena komisioner yang berada di Jakarta hanya empat orang, sementara tiga orang lain sedang melaksanakan tugas, tidak cukup korum. Rapat pleno baru kami lakukan Kamis pagi,” ujar Husni, Kamis (6/8).

Dari hasil rapat pleno, KPU kata Husni akan mensosialisasikan perpanjangan pendaftaran di tujuh daerah pada 6-8 Agustus. Kemudian pendaftaran dibuka kembali pada 9-11 Agustus.

‎”Dalam pembahasan pada rapat pleno kami ambil kesimpulan, membuka kembali pendaftaran pasangan bakal calon di tujuh daerah,” ujarnya.

Dengan diperpanjangnya masa pendaftaran, maka KPUD di tujuh daerah kata Husni, juga diperkenankan memperpanjang jadwal penetapan pasangan calon kada yang sedianya sudah harus dilakukan 24 Agustus mendatang. Namun terkait tahapan pemungutan suara, tetap harus dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Ketujuh daerah yang masa pendaftaran pasangan bakal calonnya diperpanjang masing-masing Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), Surabaya, Blitar, Pacitan (Jawa Timur), Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat), Kota Samarinda (Kalimantan Timur) dan Kabupaten Timur Tengah Utara (Nusa Tenggara Timur)‎. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: