Home / Seputar Madina / Unit Layanan Paspor di Madina Berlokasi di Mompang

Unit Layanan Paspor di Madina Berlokasi di Mompang

Tim Kanwil Depkumham Sumut saat meninjau lokasi rencana kantor ULP di Mompang Jae.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kantor layanan pembuatan paspor (ULP) akan dibuka di Mandailing Natal (Madina).

Untuk sementara lokasinya dipastikan berada di kantor UPT Pertanian, Mompang Jae, Panyabungan Utara. Di sebelah gedung Pengadilan Negeri Madina.

ULP (Unit Layanan Paspor) ini diproyeksi difungsikan tahun 2020, sedangkan untuk sistem mobile akan dimulai pada Desember 2019 ini.

Hal itu diketahui saat jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Madina, Kamis (7/11/2019) meninjau rencana kantor sementara ULP di Mompang Jae.

Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumut yang hadir yakni Divisi Imigrasi Zahrain, Novi, Hasan Basri, dan Asrul serta perwakilan dari Kantor Imigrasi Sibolga.

Selain meninjau lokasi, mereka juga melakukan rapat kordinasi dengan Sekretaris Daerah Madina, Gozali Pulungan didampingi Asisten I, Alamulhaq Daulay dan Asisten III, Sahnan Batubara di ruang sekda.

Gozali Pulungan usai bertemu tim Kanwil Kemenkumham Sumut kepada wartawan menyatakan, kesimpulan rapat tersebut, pihak imigrasi menghitung rincian anggaran yang diperlukan, baik untuk ULP, maupun untuk sistem mobile.

“Dalam Rapat tersebut menyimpulkan untuk mengkaji besaran anggaran yang diperlukan untuk program penyediaan kantor ULP yang menyediakan pengurusan paspor,” ungkapnya.

Kalau memungkinkan, lanjutnya, pihaknya akan  membuat secara paralel, ULP akan berjalan pada tahun 2020, dan untuk sistem mobile akan dimulai pada Desember 2019 ini.

Sumber : Harian Andalas / Jefri Brata Lubis

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: