Home / Seputar Madina / Usai Hadiri Temu Karya, Ketua KT Madina Serahkan Bantuan untuk Pesantren di Longat

Usai Hadiri Temu Karya, Ketua KT Madina Serahkan Bantuan untuk Pesantren di Longat

Ketua KT Madina Zul Kifli Nasution Menyerahkan Bantuan kepada Mudir Ponpes Darul Amin Longat/Istimewa.

LONGAT (Mandailing Online) – Usai menghadiri Temu Karya ke-III Karang Taruna (KT) Panyabungan Barat di SMPN 1 Panyabungan Barat pada Sabtu (19/12), Ketua KT Mandailing Natal (Madina) Zul Kifli Nasution memberikan bantuan untuk Ponpes Darul Amin, Longat.

Pesantren tersebut mengalami rusak parah akibat terjangan Aek Sarir yang meluap pada Sabtu (18/12) lalu.

Penyerahan bantuan didampingi oleh Camat Aswar dan Ketua KT Panyabungan Barat terpilih Ridwan Nasution.

Zul Kifli mengatakan, bencana banjir ini merupakan musibah bersama sehingga setiap kalangan harus bersama-sama tolong menolong dalam mengatasi musibah yang terjadi.

“Musibah banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Madina adalah musibah kita bersama. Untuk itu saya mengajak semua unsur dan kalangan agar bersama-sama saling bahu-membahu mengatasi musibah yang sedang terjadi,” katanya.

Zul Kifli juga mengajak seluruh kader KT, terutama para ketua kecamatan agar proaktif membantu warga yang terkena musibah, baik banjir atau longsor.

“Saya harap ketua-ketua Karang Taruna kecamatan terlebih kecamatan yang terkena dampak musibah ini agar proaktif membantu warga terdampak banjir maupun longsor,” pesannya.

Namun, Zul Kifli mengingatkan agar dalam mengambil langkah KT kecamatan tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan KT Madina.

“Karang Taruna merupakan mitra pemerintah. Untuk itu mari sama bekerja mencari solusi agar bencana ini bisa secepatnya teratasi,” tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.