Home / Berita Sumut / USU Pastikan Test CPNS di 10 Kabupaten/Kota Murni

USU Pastikan Test CPNS di 10 Kabupaten/Kota Murni


MEDAN – Kepala Humas USU, Bisru Hafi mengatakan ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CNPS) yang mengikut ujian testing pegawai negeri dijajaran Pemprov Sumut dan 9 kabupaten/kota pada15 Desember 2010 dipastikan berjalan aman dan lancar, di Medan, Selasa (14/12).

“Khususnya kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan penandatangan kerjasama MoU antara USU dengan 10 pemerintah daerah,” katanya.

Disebutkan kalau kelulusan para CPNS ini tergantung dari kemampuannya menjawab pertanyaan pada naskah ujian. Selain itu naskah CPNS yang diserahkan Ketua Panitia Kerjasama CPNS USU, Prof Chairul Riyoel kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) baik Provinsi dan 9 kabupaten/kota di Sumatra Utara, yakni Pemprov Sumut, Pemko Medan, Pemko Binjai, Pemko Tebing Tinggi, Pemkab Deliserdang, Pemkab Samosir, Pemkab Asahan, Pemkab Humbang Hasudutan, Pemkab Labuhan batu dan Pemkab Tapanuli Selatan, hanya naskah pertanyaan dan lembar jawaban saja.

Hal ini sesuai dengan mekanisme dari isi piagam kerjasama yang ditandatangani antara USU dan pemerintah daerah, bahwasanya USU sebagai pelaksana tugas penyedia materi ujian yang kemudian di distribusikan dan diserahkan terimakan kepada pemerintah daerah yang merupakan bagian dari kerjasama tersebut.

“Selain itu, selama pembuatan naskah pertanyaan itu dilakukan dikawasan Kampus USU sendiri,” ujarnya. Selama pembuatan soal selain tempat rahasia juga ini dipantau langsung oleh Rektor USU, Prof Dr Syahril Pasaribu.

Bisru juga mengemukakan setelah pelaksanaan ujian seleksi CPNS yang dijadwalkan pada 15 Desember 2010 mendatang, maka setelah melaksanakan ujian pihak USU akan menerima kembali naskah ujian dan lembar jawaban dari para peserta CPNS.(*)
Sumber : Tribun News

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: