Home / Seputar Madina / Wabup Atika Pimpin Upacara HAB ke-76

Wabup Atika Pimpin Upacara HAB ke-76

Wabup Atika Azmi Utammi Saat Memimpin Upacara HAB ke-76 di Lapangan STAIN/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 di lapangan STAIN Madina, Senin (3/12).

Upacara tersebut dihadiri Forkopimda, kepala KUA se-Madina, organisasi keagamaan, para guru di bawah Kementerian Agama (Kemenag), dan undangan.

Wabup Atika dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Dalam pidato yang dibacakan Wabup Atika terungkap Indeks Kesalehan Umat Beragama pada tahun 2021 menjadi 83,92 atau naik 1,4 poin dari tahun sebelumnya.

Kemudian Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan dari 67,46 pada tahun 2020 menjadi 72,39 untuk tahun ini. Sementara Kepuasan Layanan KUA meningkat dari angka 77,28 menjadi 78,90.

Forkopimda Foto Bersa Siswa Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional/Roy Adam.

Pada HAB tahun ini Menag Yaqut mengajukan kepada Presiden Jokowi untuk memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 9.310 ASN Kemenag dari 72 satuan kerja.

Usai memimpin upacara, Wabup Atika Menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi di tingkat Nasional dan internasional. Selain itu, Wabup Atika juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana kepada Drs. H. Pangurabahan Nasution yang merupakan Kepala MAN 5 Madina.

Acara ditutup dengan penampilan marching band dan Gordang Sambilan dari siswa MAN 1 Madina.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: