Home / Berita Nasional / Wali Kota Pekanbaru Kecam Pungutan Liar Aparatnya

Wali Kota Pekanbaru Kecam Pungutan Liar Aparatnya


PEKANBARU-: Wali Kota Pekanbaru mengecam aparatur tingkat kecamatan dan kelurahan yang masih saja melakukan pungutan liar di luar ketentuan dalam pengurusan administrasi bagi masyarakat.

“Masih adanya pungutan di luar ketentuan yang dilakukan oleh aparatur di tingkat bawah menandakan ada perilaku korupsi di bidang pelayanan publik,” ungkap Wali Kota Herman Abdullah, Kamis (11/11).

Itu mendapat sorotan Wali Kota Pekanbaru saat membuka rapat koordinasi camat dan lurah se-Pekanbaru. Seharusnya, aparatur di bawah sudah tidak lagi mengutip pungutan apapun kepada masyarakat dalam setiap pengurusan adminitrasi yang berhubungan dengan kelurahan atau kecamatan.

Pasalnya, aparatur sudah digaji oleh negara untuk menjalankan tugasnya melayani masyarakat. “Semestinya masyarakat yang betul-betul miskin dibebaskan dari biaya pengurusan administrasi apapun yang ada di kelurahan dan kecamatan,” tegasnya.

Ia berjanji akan melakukan evaluasi kinerja terhadap aparatur di kelurahan dan kecamatan dalam melayani masyarakat. (Ant/OL-5)
Sumber : MI com

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: