Home / Berita Nasional / Wapres Akan Tinjau Perbatasan RI-Malaysia

Wapres Akan Tinjau Perbatasan RI-Malaysia


Sebatik, Wakil Presiden Boediono, Selasa esok meninjau Pulau Sebatik, Kalimantan Timur, yang terletak di garis perbatasan Indonesia dan Malaysia.

“Direncanakan Wapres akan berada di Sebatik selama dua jam untuk meninjau sejumlah lokasi yang memiliki perbatasan dengan Malaysia,” kata Kepala Biro Media Massa pada Deputi Administrasi Setwapres Is Budi Santoso di Pulau Sebatik, Senin.

Kunjungan Wapres yang disertai sejumlah menteri ke Sebatik tersebut adalah rangkaian kunjungan Wapres ke Kalimantan Timur selama dua hari, 13-14 Desember 2010.

Pada 13 Desember, Wapres, Herawati Boediono dan rombongan mengunjungi Balikpapan untuk menghadiri Hari Nusantara yang dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Is Budi mengatakan, pada hari kedua kunjungan, Wapres akan meninjau Pulau Sebatik untuk melihat dari dekat sejumlah lokasi yang berhadapan langsung dengan Malaysia.

Wapres akan meninjau Pangkalan TNI AL Pulau Sebatik dan akan mendapat paparan dari Danguspurlatin Laksma TNI Widodo mengenai kondisi terakhir perbatasan kedua negara.

“Setelah itu Wapres akan menuju pos pengamanan perbatasan Pulau Sebatik,” katanya.

Pada pukul 13.00 WITA, kata Is Budi, Wapres akan meninggalkan Pulau Sebatik menuju Tarakan menggunakan helikopter, kemudian setelah istirahat sejenak akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan.

Sebelum meninjau perbatasan, Wapres akan berada di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa dan akan menyaksikan pemberian bantuan dana oleh para pejabat BUMN untuk program peningkatan pendidikan dan kesehatan di Kecamatan Sebatik.

Sejumlah BUMN yang akan memberikan bantuan adalah PT PLN sebesar Rp100 juta, PT Bank Tabungan Negara Rp200 juta, PT Bank Negara Indonesia Rp200 juta, PT Bank Rakyat Indonesia Rp200 juta, PT Bank Bukopin Rp50 juta, serta penyerahan bantuan Mendiknas Rp2,01 miliar.(*)
Sumber : Antara News

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: