Home / Berita Nasional / WikiLeaks Bisa Jegal Anwar Ibrahim jadi PM Malaysia

WikiLeaks Bisa Jegal Anwar Ibrahim jadi PM Malaysia


Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad menyatakan dirinya yakin jika Menteri Senior Malaysia Lee Kuan Yew tahu soal apa saja yang dilakukan Datuk Seri Anwar Ibrahim.

“Ya, saya yakin ia tahu,” ujarnya saat berbicara dalam acara Globalising Malaysians in 2020 di Universiti Tenaga Nasional dan dilansir The Star, Selasa (14/12/2010).

Mahathir mengungkapkan hal ini terkait dengan kabel rahasia milik Departemen Luar Negeri AS di WikiLeaks yang salah satunya membahas tentang pengadilan Anwar antara dinas intelijen Australia dan Singapura.

Sydney Morning Herald melaporkan bahwa kabel yang tertanda November 2008 mengungkapkan dinas intelijen Singapura ini mengatakan ke dinas intelijen Australia berdasarkan teknik intelijen terbukti bersalah atas apa yang dituduhkan padanya.

Ketua Pemuda Umno Malaysia Khairy Jamaluddin menyatakan bahwa Anwar tidak bisa menjadi perdana menteri jika apa yang diungkapkan WikiLeaks benar adanya.

“Itu bukan hanya sekadar isu moral namun juga tentang apa yang didapatkan dinas intelijen atau bukti dari perbuatan yang dilakukannya dan ini akan melawan Malaysia sendiri,” katanya.

“Kami tak bisa mengangkat seorang pria yang memiliki sisi gelap sudah diketahui oleh pemerintahan negara lain. Mereka akan menggunakannya untuk melawan Malaysia,” katanya.(*)
Sumber : Tribun News

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: