Home / Seputar Madina / 3 Pekerja Asal Cina di PT SMGP Influenza dan Demam

3 Pekerja Asal Cina di PT SMGP Influenza dan Demam

 

Pemeriksaan kesehatan pekerja asal Cina di PT SMGP. (Foto : Antara/Holik Nasution

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Tiga pekerja asal Cina di PT Sorikmarapi Geothermal Power di Mandailing Natal, Sumut menderita influenza dan demam.

Ketiganya diketahui menderita influenza dan demam ketika tim medis dari Dinas Kesehatan Mandailing Natal melakukan tes kesehatan kepada 24 pekerja asal Tiongkok di PT SMGP, Selasa (28/1/2020) mengantisipasi sebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Syarifuddin kepada wartawan usai pemeriksaan itu menyebutkan influenza dan demam yang diderita tiga pekerja itu tidak memiliki indikasi akibat virus Corona yang saat ini lagi mewabah di Cina dan berbagai negara.

“Ada tiga orang yang sedang sakit influenza dan sakit demam. Kita sudah rekomendasikan untuk menjalani pengobatan di Puskesmas atau rumah sakit yang dekat. Kalau yang mengarah ke virus Corona tidak ada,” katanya yang dikutip Antara.

Sementara itu, di hari yang sama, Healt Safety Environment (HSE)  Departemen PT SMGP, Zico Dian Paja Putra kepada Antara membenarkan adanya pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Madina terhadap TKA yang ada di perusahaan.

“Kita mendukung kegiatan medical chek up ini guna mengetahui dan mengantisipasi virus yang berbahaya itu. Tadi hasilnya sudah diberitahu, tidak ada TKA kita yang positif terjangkit virus Corona. Hanya ada tiga orang yang sedang sakit influenza dan demam,” ujarnya.

Sumber : Antara
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: