Home / Berita Nasional / Adhyaksa pantas jadi ketum PSSI

Adhyaksa pantas jadi ketum PSSI


JAKARTA –
Mantan pemain nasional, Rully Nere, menilai Adhyaksa Dault pantas menduduki kursi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini dicalonkan klub ISP Purwokerto.

“Saya sudah mendengar pak Adhyaksa mencalonkan diri dan menganggapnya figur yang tepat menggantikan Nurdin Halid,” kata Rully Nere di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Rully, reputasi Adhyaksa sudah tidak diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat dari kiprahnya saat menjadi Menpora pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I. “Adhyaksa lah yang memperhatikan mantan atlet dengan memberikan tunjangan hari tua, rumah dan meningkatkan bonus bagi peraih medali pada SEA Games, Asian Games dan Olympic Games,” katanya sembari menyebutkan era Adhyaksa lahir Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) 2005.

Yang lebih mengesankan lagi, kata Ruli, Adhyaksa sangat besar perhatiannya terhadap sepakbola. Sebagai bukti, kata Rully, Adhyaksa mau menggunakan kostum timnas dan tampil pada pertandingan antar mantan pemain nasional pada peringatan 40 hari wafatnya mantan pemain nasional, Ronny Pattinasarani.

“Saya kagum dengan kepemimpinan Adhyaksa. Mantan pemain yang tidak punya uang dan mau mengambil lisensi kepelatihan saja diberikan bantuan dana. Itu persis saya ketahui,” jelasnya lagi.

Rully juga yakin jika Adhyaksa terpilih bakal ada pembaruan dalam dunia sepakbola. “Adhyaksa itu punya visi dan misi yang jelas dalam membangun olahraga Indonesia saat menjabat sebagai Menpora,” ungkap Rully.
Sumber : Waspadaonline

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: