Home / Seputar Madina / Al Washliyah Madina Peringati Milad ke-91

Al Washliyah Madina Peringati Milad ke-91

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Al Jam’iyatul Washliyah Madina mengggelar peringatan milad ke-91 organisasi Islam itu di Gedung Dakwah Al Washliyah Madina Jl. Sutan Soripada Mulia No 19, Kelurahan Kayujati, Minggu (5/12).

Ketua PR Al Washliyah Madina Drs. H. Amir Hasibuan dalam arahannya menjelaskan, mendekati usia satu abad Al Washliyah harus punya peran penting dalam memberikan pemahaman kebangsaan dan bernegara kepada masyarakat.

“Tantangan yang dihadapi bangsa dan negara terutama dalam menyikapi revolusi 4.0 dan Society 5.0 sangat berat,” terangnya.

Untuk itu, jelas H. Amir, Al Washliyah harus menunjukkan peran aktifnya dalan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Inilah yang melatarbelakangi tema Milad tahun ini yakni Meneguhkan Peran Al Washliyah Sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” urainya di hadapan ratusan Warga Washliyah Madina.

Acara ini juga diiringi dengan pembacaan takhtim dan tahlil sembari mendoakan para pendiri organisasi. Menjelang penutupan acara, jamah Al Washliyah terlihat makan bersama di atas daun pisang.

“Ini menggambarkan kegotong royongan dan kesederhanaan,” ujar Mukhtar Nasution.

Nasution menyebutkan untuk tahun ini Milad Alwashliyah Madina tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tahun sebelumnya.

“Sebagai ormas Islam, Al Washliyah mendukung program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai cara menguatkan kekebalan tubuh masyarakat,” sebutnya.

Nasution menjelaskan, secara organisasi Al Washliyah mengimbau jamaah untuk pro-aktif mendatangi fasilitas kesehatan di masing-masing kecamatan untuk vaksinasi.

Selain menggelar pengajian takhtim tahlil, peringatan milada ke-91 Al Washliyah ditandai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Kayujati.

“Kita juga melaksanakan ziarah kubur ke makam para pendiri Al Washliyah Madina belum lama ini,” tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.