Home / Seputar Madina / AMPG Madina Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada Mantan Pemakai Narkoba

AMPG Madina Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada Mantan Pemakai Narkoba

Ketua AMPG Madina Menyerahkan Bantuan Modal Usaha Bagi Mantan Pemakai Narkoba/Roy Adam.

KOTASIANTAR (Mandailing Online) – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan modal usaha bagi mantan pemakai narkoba di wilayah Kotasiantar, Panyabungan, Rabu (16/2) sore.

Penyerahan bantuan dilakukan di wisata Sawah 3 Dimensi Silangitkoi Hutasiantar.

Adapun bantuan modal yang diserahkan kepada sepuluh mantan pemakai narkoba tersebut berupa uang, semen dan riol serta cetakan batako.

 

Ketua AMPG Madina Sobir Lubis menyampaikan, pemberian bantuan modal usaha ini merupakan bentuk kepedulian AMPG kepada masyarakat sekitar.

“Sesuai arahan Ketua provinsi, kehadiran AMPG harus benar-benar dirasakan masyarakat. Terutama salam hal yang erat kaitannya dengan sosial masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, anggota DPRD ini berharap dengan adanya bantuan ini bisa membuka peluang usaha dan masa depan yang lebih baik bagi penerima.

“Kita harapkan usaha ini benar-benar dijalankan sehingga saudara-saudara kita ini tidak lagi terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Kotasiantar Erwin Syaputra Nasution yang turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih dengan langkah yang dilakukan AMPG.

“Kita dari masyarakat merasa berterima kasih dengan pemberian dari AMPG ini. Secara khusus kepada Ketua AMPG Saudara Sobir Lubis yang begitu peduli dengan saudara-saudara kita ini,” katanya.

Erwin berharap penerima bantuan bisa memaksimalkan modal tersebut dan menjadi motivasi bagi yang lain.

“Kita harap usaha ini nantinya berjalan dengan maksimal sehingga yang lainnya tergerak untuk ikut dan meningggalkan kehidupan yang memakai narkoba,” ujarnya.

AMPG Madina dan Tokoh Masyarakat Bersama Penerima Bantuan Modal Usaha/Roy Adam.

Erwin menambahkan, untuk keberlangsungan usaha ini perlu adanya perhatian yang berkesinambungan dari Sobir Lubis, termasuk menyediakan pasar sehingga pemberian modal ini nantinya tidak sia-sia.

“Kita minta juga Ketua Sobir untuk menjembatani pasarnya nanti agar usaha ini berlanjut. Jangan hanya dikasih modal usaha terus dibiarkan yang ujungnya nanti sia-sia karena terkendala pemasaran,” pintanya.

Rajab, salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada AMPG.

“Terima kasih kepada AMPG Madina. Kami akan menjaga amanah ini dengan baik dan saya berkeinginan nantinya usaha ini berkembang sehingga bisa mengajak kawan-kawan yang lain,” katanya.

Hal senada disampaikan Yusuf. Ia mengaku sangat terharu dengan pemberian bantuan modal usaha ini.

“Saya sangat terharu dan kembali merasa diterima oleh masyarakat. Padahal dengan masa lalu seperti itu, saya sudah merasa minder,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peredaran narkoba di Kotasiantar sudah pada tahap mengkhawatirkan. Hal ini juga terjadi hampir di seluruh wilayah Madina. Bahkan dari keterangan pers Polres pada Januari lalu kasus paling dominan di Madina adalah narkoba.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: