Home / Ekonomi / Atika Minta Gubernur Bantu Peremajaan Karet Rakyat di Madina

Atika Minta Gubernur Bantu Peremajaan Karet Rakyat di Madina

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat menyampaikan permemintaan di hadapan Gubsu di Bangkelang, Selasa (11/10/2022).

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meremajakan karet rakyat di Madina.

Permintaan itu disampaikan Atika di hadapan Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi di Bangkelang, Batang Natal, Mandailing Natal, Selasa (11/10/2022) pada pertemuan dengan rakyat setempat.

Atika menyatakan, peremajaan perkebunan karet rakyat menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan kuantitas produksi karet alam yang diusahai rakyat di Mandailing Natal (Madina).

“Ini masalah hari ini, yang juga menjadi masalah masa depan kalau tidak kita mulai pikirkan peremajaan karet rakyat di Madina,” katanya.

“Akibat supply and deman karet dunia yang tidak menentu menyebabkan fluktuasi harga karet dunia juga. Kalau harga rendah kita siasati dengan kuantitas sehingga pendapatan tetap bisa stabil. Problemnya adalah untuk menggenjot kuantitas perlu peremajaan,” imbuh Atika.

Sebagian besar rumah tangga di Madina masih mengandalkan karet alam sebagai pendapatan primer keluarga.

Oleh karenanya, perhatian pada sektor perkebunan rakyat jenis tanaman karet harus tetap dikedepankan.

“Untuk itu besar harapan kami pemerintah provinsi dapat membantu masyarakat kami dalam meremajakan karet rakyat, karena anggarannya tidak sedikit dan di luar kemampuan APBD Mandailing Natal,” harap Atika.

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi melakukan kunjungan kerja di berbagai kecamatan Mandailing Natal sejak tanggal 10 hingga 13 Oktober 2022.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.