Home / Seputar Madina / Belum Genap Satu Bulan, Siswa MAN 1 Madina Kembali Raih Prestasi Bergengsi

Belum Genap Satu Bulan, Siswa MAN 1 Madina Kembali Raih Prestasi Bergengsi

Husni Abdillah/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Belum genap satu bulan usai meraih medali emas pada ajang  olimpiade sains #2 Global Youth Action (OSN GYA) bidang matematika, Husni Abdillah, siswa Kelas XI MIPA 1 Madrasah Aliyah Negeri 1 Mandailing Natal (MAN 1 Madina) kembali meraih prestasi bergengsi, juara III, pada Math and Essay Competition (MEC I) Himatika Itera Competition.

Math and Essay Competition (MEC I) Himatika Itera Competition merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sumatera

Demikian disampaikan Kepala MAN 1 Madina, Salbiah, S.Ag, MM, kepada Mandailing Online Senin (13/12)

Salbiah menerangkan untuk sampai pada kompetisi MEC I, Husni harus melewati 3 tahapan. Pertama, babak penyisihan pada 27 November 2021 melalui website ujian dan zoom meeting untuk pengawasan.

Kedua, babak semifinal pada 4 Desember 2021 melalui website ujian dan zoom meeting untuk pengawasan. Sebanyak 6 peserta akan lolos menuju babak final.

Terakhir,  babak final pada 5 Desember 2021 melalui website ujian dan zoom meeting. Dengan mekanisme peserta mengerjakan 3 soal essay dalam waktu 30 menit.  Kemudian, mempresentasikan jawaban di hadapan dewan juri melalui platform zoom. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari juri 1, 2, dan 3 secara bergiliran.

Pengumuman juara dilaksanakan pada 12 Desember 2021 melalui zoom meeting sekaligus penutupan acara HIC 2021.

“Husni Abdillah keluar sebagai juara tiga,” ujar Salbiah.

“Alhamdulillah,siswa kita Husni Abdillah kembali berprestasi. Tentunya, saya sangat bersyukur dan bangga kepada siswa kita ini. Husni Abdillah sudah sering mengharumkan nama madrasah melalui prestasinya,” lanjut Kepala Sekolah.

Salbiah berharap Husni bisa terus berkembang dan bisa meraih prestasi di ajang bergengsi lainnya, terutama bisa menapaki jalan kesuksesan.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru MAN 1 Mandailing Natal yang telah mendukung, terutama guru pembimbingnya sehingga siswa kita ini bisa meraih banyak prestasi, “imbuh Salbiah.

 

Peliput :Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: