Home / Seputar Madina / Buka Muscab, Atika Harap Pramuka Madina Lebih Sinergis

Buka Muscab, Atika Harap Pramuka Madina Lebih Sinergis

Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan pidato di pembukaan Muscab Kwarcab Pramuka Madina di Panyabungan, Rabu (29/9/2021).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwarcab Mandailing Natal (Madina) dilaksanakan di aula Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan, Rabu (29/9/2021).

Muscab dibuka Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution.

Dalam pidatonya, Atika mengharapkan Muscab tersebut selain sebagai wadah pergantian kepengurusan, juga harus menjadi kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi program Kwarcab Pramuka Madina.

Dia juga menekankan agar muscab dilaksanakan semaksimal mungkin merumuskan langkah-langkah ke depan.

Tak lupa Atika meminta agar masing-masing Kwartir Ranting (tingkat kecamatan) agar ikut serta dan bertanggungjawab membantu Kwartir Cabang (tingkat kabupaten) untuk keberhasilan gerakan pramuka di Madina.

Dia menyatakan pramuka adalah persemaian calon pemimpin masa depan bangsa dan negara. Sebab itu kehadiran pramuka tidak bisa dilepaskan dengan sejarah kemerdekaan RI.

“Pahlawan dan pejuang kita dahulu ikut dalam kegiatan kepramukaan yang kita kenal dengan sebutan ‘Pandu’. Itulah sebabnya kata Pandu disebutkan dalam lagu Indonesia Raya,” katanya.

Pramuka juga merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah dalam hal membangun dan membina watak serta karakter generasi muda.

“Kehadiran pramuka diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan bangsa,” imbuh Atika.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: