Home / Seputar Madina / Bupati Buka MTQ ke-XXI

Bupati Buka MTQ ke-XXI

Bupati Buka MTQ ke-XXI/Infokom Madina.

SIABU (Mandailing Natal) – Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja’far Sukhairi Nasution secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXI tingkat kabupaten di lapangan Kantor Camat Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (25/2) Malam.

Bupati Sukhairi dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini akan diikuti oleh generasi muda yang siap berlomba untuk meraih prestasi.

“Berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif dan, berkarakter islami,” katanya.

Sukhairi menjelaskan, MTQ ini bukan sebatas berlomba membaca Quran, tapi juga sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk lebih mencintai Quran.

“Meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka. Juga sangat penting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimat,” jelas.

Bupati Sukhairi berharap, dengan pemahaman Islam yang baik akan memperkuat jati diri seorang muslim.

“Juga akan memperkokoh semangat ukhuwah seperti yang diajarkan oleh Rasulullah,” sebutnya.

Acara pembukaan MTQ ini turut dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sekretaris Daerah (Sekda) Madina Gozali Pulungan, Ketua TP PKK Madina Ny. Hj Eli Mahrani HM Ja’far Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP H. Muhammad Reza CAS, Ketua MUI Madina dan Kepala Kementrian Agama Madina Ahmad Qasbi.

Pelaksanaan MTQ berlangsung selama empat hari (25-28 Februari) diikuti 516 kafilah dari seluruh Kecamatan di Mandailing Natal.

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: