Home / Seputar Madina / Dinkes Madina Sosialisasi Antisipasi Virus Corona

Dinkes Madina Sosialisasi Antisipasi Virus Corona

 

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus corona kepada masyarakat di gedung Serbaguna, Panyabungan, Kamis (6/2/2020).

Selain sosialisasi pencegahan virus corona, kegiatan itu juga disertai sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta dan sosialisasi percepatan pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2020 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Sekitar 1.500 orang menghadiri sosialisasi ini termasuk pemerintah kecamatan, para kepala desa/lurah, puskesmas, kepala sekolah, penyuluh KB dan organisasi kemasyarakatan.

Sosialisasi menghadirkan banyak narasumber yakni Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution; Wakapolres Madina, Kompol Hamonangan Hasibuan; Ketua Pengadilan Agama, Yunadi S.Ag.

Dari ahli medis dr. Rusli Pulungan, dr. Syafran Halim Harahap, dr. Dito Daulay.

Sejumlah tokoh agama dan tokoh adat juga ikut menyampaikan paparan.

Bupati, Dahlan Hasan Nasution dalam paparan menyampaikan, masalah virus corona ini sedang diantisipasi oleh pemerintah Indonesia.

Masyarakat Mandailing Natal disarankan agar senantiasa mengikuti saran-saran dari pemerintah dan tetap waspada terhadap lingkungan sehingga terhindar dari virus corona.

“Saya minta kepada para Kepala Desa, Camat dan seluruh masyarakat Madina agar senantiasa berdoa agar virus Corona teresebut tidak sampai menyebar ke daerah kita Madina khususnya Indonesia,” ujarnya.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: