Home / Seputar Madina / Gegara Corona, RSU Panyabungan Masih Tutup?

Gegara Corona, RSU Panyabungan Masih Tutup?

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Belum diketahui secara pasti kondisi RSU Panyabungan apakah sudah buka atau masih tutup.

Pasalnya, sudah lebih dari sepekan rumah sakit plat merah itu tutup alias belum melakukan layanan kesehatan.

Jikapun ada kativitas di RSU plat merah itu dikabarkan hanya sebatas tindakan pertama di UGD. Untuk tindakan medis lanjutan dikabarkan masih vakum.

Para dokter dikabarkan takut bekerja karena khawatir terjangkit virus corona menyusul sejumlah tenaga medis terkonfirmasi positif corona akhir Agustus lalu.

Belum diperoleh keterangan resmi dari pimpinan RSU Panyabungan tentang kondisi terkini.

Sementara itu, Kepala Dinas Infokom Madina, Sahnan Pasaribu menjawab wartawan, Jum’at (18/9/2020) menyatakan RSU Panyabungan masih belum ada tanda-tanda aktif kembali.

“Bupati memang menginginkan rumah sakit itu dibuka untuk melayani kesehatan masyarakat, sementara tenaga medis rumah sakit itu masih banyak yang diisolasi,” katanya.

Bupati Madina memang sudah berreaksi atas kebijakan RSU Panyabungan. Pada tanggal 11 September 2020 bupati Madina menerbitkan surat meminta pengaktifan kembali pelayanan kesehatan di RSU Panyabungan melalui surat nomor 440/2603/TUPIM/IX/2020 ditujukan kepada direktur RSU Panyabungan dan kepala Dinas Kesehatan Mandailng Natal (Madina).

Sementara itu, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis kepada wartawan, Jum’at pagi (18/9/2020) juga mendesak pimpinan RSU Panyabungan membuka layanan di rumah sakit itu.

“Saya sudah ke RSUD, sudah dibilang harus buka, minimal sampe sore kita tunggu, jika tidak besok kita sama-sama ke RSUD,” ujar Erwin.

Pantauan wartawan Jum’at pagi (18/9/2020) pukul 09.30 Wib semua pintu masih ditutup, hanya petugas Satpam yang berjaga di pintu gerbang RSUD Panyabungan.

Sumber : malintangpos.co.id / lensakini.comi / humas pemkab madina

Editor : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: