Home / Seputar Madina / Gelar Muscab, PPP Madina Siap Menyongsong Pemilu 2024

Gelar Muscab, PPP Madina Siap Menyongsong Pemilu 2024

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Program partai yang jelas akan menentukan perolehan suara pada Pemilu sehingga perlu dilaksanakan musyawarah di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan ( DPC PPP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam menghadapi perhelatan Pemilu serentak tahun 2024 kembali mempersiapkan pelaksanaan program partai dan membentuk kepengurusan untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Hal itu disampaikan panitia Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Madina Ahmad Subuki ketika dimintai keterangan pada Sabtu (16/10) di kantor PPP Madina, Desa Parbangunan, Panyabungan.

Subuki menjelaskan, Muscab akan digelar pada Senin (18/10) dengan agenda utamanya penetapan formatur dan melaksanakan program partai dalam menyongsong pemilu serentak tahun 2024.

“Insyaallah Senin akan kita adakan (Muscab-red). Peserta Muscab ini seluruh PAC. Jumlahnya 23 PAC. Namun, kali ini kita tidak memilih ketua melainkan hanya formatur saja,” katanya.

Subuki menerangkan nantinya akan ada 7 orang formatur dengan ketentuan 1 dari DPP, 1 dari DPW, 1 dari DPC dan 4 lainnya dari PAC.

“Tetapi yang dipilih peserta hanya dari DPC dan PAC. Sementara utusan dari DPP dan DPW sudah mandat ketua DPP dan DPW,” terangnya.

Terkait kandidat formatur dari DPC, Subuki menyebutkan Irwansyah Lubis sebagai nama yang santer dikabarkan akan memimpin PPP Madina ke depan.

“Dari internal partai, nama Banganda Irwansyah Lubis yang santer dikabarkan akan memimpin PPP ke depan,” sebutnya.

Sementara itu, Irwansyah Lubis yang ditemui di kediamannya menyambut baik kemunculan namanya sebagai sosok yang digadang-gadang memimpin partai berlambang Ka’bah itu.

“Kalau PAC-PAC memang memberikan dukungan tentu saya ucapkan terima kasih. Berarti kawan-kawan memberikan kepercayaan ke saya dan ini satu amanah untuk membesarkan PPP di Madina,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sekretaris DPC PPP Madina ini menambahkan akan mengikuti mekanisme partai.

“Muscab ini, kan, bukan menentukan ketua partai melainkan formatur. Nantinya, formatur ini yang akan menentukan ketua dan pengurus partai. Jadi, kita ikuti mekanisme partai,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Madina ini berharap dan meminta doa masyarakat agar muscab PPP berjalan dengan lancar sehingga bisa terus berkontribusi dalam pembangunan Madina.

Ketua DPC PPP Madina Dahler Lubis mengungkapkan muscab ini akan dihadiri oleh DPP dan DPW.

Selain menentukan formatur, Muscab PPP juga akan dirangkai dengan penyerahan santunan untuk anak yatim.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: