Home / Seputar Madina / Golkar Madina Salurkan APD Standar WHO

Golkar Madina Salurkan APD Standar WHO

Petugas medis di Puskesmas Panyabungan Jae mencoba pakaian medis yang disumbangkan Golkar

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – DPD Partai Golkar Madina, Senin (13/4/2020) menyalurkan Alat Pelindug Diri (APD) berstandar WHO.

Disalurkan ke RSU Panyabungan, puskesmas dan posko-posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Jumlah APD itu 1000 set meliputi pakaian, helm, kacamata, sepatu bot, sarung tangan dan masker, hand sanitizer.

Selain itu ada juga alat pengukur suhu badan atau infrared thermometer.

“Pakaian ini berstandar WHO, bantuan dari Pak Erlangga Ketua Umum Partai Golkar,” kata Ketua DPD Golkar Madina, H.Aswin Parinduri.

WHO atau World Health Organization adalah badan kesehatan dunia yang dinaungi Persetikaran Bangsa-Bangsa (PBB).

Sisanya merupakan bantuan DPD Partai Golkar Madina.

Bantuan APD dan peralatan medis ini merupakan sumbangsih Partai Golkar untuk membantu tim medis di segala lini menghadapi pendemi virus Corona atau Covid-19 di Madina.

Penyaluran bahan dan peralatan medis ini disalurkan langsung Ketua DPD Partai Golkar Madina, H. Awin Parinduri dan funsionaris Golkar Madina serta anggota DPRD Madina dari Golkar yakni Erwin Efendi Nasution (wakil ketua DPRD Madina yang juga Sekretaris DPD Golkar Madina), Arsidin Batubara (Ketua Fraksi Golkar), Sariful Sarling Lubis, Sobir Lubis dan Zubaidah Nasution.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan medis di RSU Payabungan

Di sisi lain, DPD Partai Golkar Madina juga menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat Madina dalam menanggulangi dampak sosial ekonomi dari Covid-19.

Bahan pangan itu meliputi beras 10 ton, minyak makan 1 ton dan telur 250 papan. Ditambah masker.

Bantuan bahan pangan ini disalurkan ke seluruh Daerah Pemilihan di Madina oleh anggota DPRD dari Golkar di Dapil masing-masing.

“Bantuan bahan pangan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, ujar Aswin.

Dikatakannya, meski di Madina belum ada yang positif Corona, namun penerapan social distancing serta kondisi perekonomian nasional saat ini akibat Covid-19 telah berdampak kepada perekonomian rakyat Madina.

Aswin juga mengajak semua kalangan untuk memupuk kebersamaan, baik dalam sosoalisasi Covid-19 maupun penyaluran sebagian rezeki agar seluruh keluarga yang terdampak sosial ekonomi dapat terbantu.

Aswin menyadari bahwa bantuan pangan dari Partai Golkar ini masih tak seberapa, oleh karena itu dia berharap kian banyak kalangan yang menyisihkan sebagian rezeki bagi keluarga tak mampu di era pendemi Corona.

Di sisi lain, Aswin juga menghimbau bagi siapa saja yang menemukan fakta ada keluarga yang tak makan akibat Covid-19 untuk disampaikan kepada pihak yang berkemampuan.

“Semoga masyarakat jangan ada yang tak makan. Jika ada yang tak makan, tolong sampaikan pada kami. Walau sedikit akan diupayakan,”imbuhnya.

“Ini tahap awal dari sisi bahan pangan, jika ada rezeki kita akan lanjutkan. Dam ini tak ada unsur lain, murni dari gaji tiga bulan anggota DPRD dari Golkar,”katanya.

Sementara itu, Erwin Efendi Nasution wakil ketua DPRD Madina yang juga Sekretaris DPD Golkar Madina di kesempatan itu menyatakan bahwa bantuan pangan ini merupakan implementasi dari kesepakatan Fraksi Golkar dimana 5 anggota DPRD Madina dari Golkar menyisihkan 3 bulan gaji untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi Covid-9.

“Dan ini juga esensi Golkar mangalap holong,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Arsidin Batubara berharap bantuan bahan pangan dari Golkar tidak terjerumus pada ria dan jauh dari image pilitik.

Diungkapkannya, penyaluran bantuan medis dan bahan pangan ini merupakan tahap kedua. Dimana sebelumnya atau tahap satu telah disalurkan berbagai peralatan medis ke posko posko pemeriksaan Covid di perbatasan Madina.

“Insyaallah kami akan terus hadir. Karena di depan akan ada Ramadan dan Idul Fitri,” katanya.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: