Home / Seputar Madina / Hari Pertama, Sukhairi Himbau Pejabat Fokus Kejar Ketertinggalan Madina

Hari Pertama, Sukhairi Himbau Pejabat Fokus Kejar Ketertinggalan Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Hari pertama menjalankan tugas, Bupati Mandailing Natal (Madina) Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi mengundang seluruh kepala OPD di aula kantor bupati, Senin (26/7/2021).

Bupati menekankan kepada seluruh OPD meningkatkan profesionalitas dan saling bersama-sama memajukan kembali pembangunan Madina.

Sukhairi menghimbau untuk segera menghilangkan semua perbedaan. Dan tidak ada lagi propoganda untuk upaya perpecahan.

Ia juga mengingatkan OPD untuk bekerja sesuai dengn tupoksinya. Dan berharap pemerintah Kabupaten Madina bisa mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain.

“Marilah kita bersatu kembali demi kemajuan Madina ini kedepannya, bekerjalah dengan ikhlas sesuai poksi dan tupoksi masing-masing,” ucapnya.

Sukhari juga menyampaikan dalam pemerintahannya yang saat ini sudah berjalan akan fokus bekerja yang sudah tertuang pada visi-misi di waktu kampanye Pilkada.

“Dan kita harus saling menghargai, dan saya  harap tradisi prilaku – prilaku yang tidak baik kita hilangkan dan jangan saling sikut mengsikut,” katanya.

Lebih jauh Sukhairi menyampikan, masalah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan membentuk tim kuat dan meyakinkan masyarakat bahwa virus corona itu fakta bukan mitos.

Dan masalah anggaran 39 persen untuk penanggulan Covid-19 di Mandailing Natal sepertinya pencapaiannya agak lambat.

“Dan kita harus koordinasi dan mencari solusinya agar kita mampu memaksimalkan anggaran -anggaran untuk Covid-19, terutama BLT harus direalisasikan” harapnya.

Seterusnya Bupati Madina berharap kepada OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Madina untuk berkerja dengan semangat tinggi dan meberikan inovasi demi kemajuan Madina.

“Karena kita semua sama, tidak ada kasta tidak ada monarki, karena jabatan kita sementara tidak ada yang perlu disombongkan, kita harus banyak bekerja dari pada mempergunjingkan yang tidak ada artinya,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utami Nasution menyampaikan terimaksihnya terhadap OPD dalam penyambutannya pada hari pertama masuk kerja.

Ia juga mengingatkan OPD untuk bekerja sesuai porsi masing-masing dengan profesional. Dan mengambil kebijakan yang mementingkan masyarakat banyak.

Dan ia berharapa agar seluruh jarajaran pemerintah Kabupaten Madina agar terus menerapkan protokol kesehatan di situasi pandemin Covid-19 saat ini.

“Karena kita sebagai model masyarakat dan harus menjadi contoh atau jangan menjadi inisiatif yang tidak baik di tengah masyarakat,” katanya.

Sumber: StartFM Panyabungan/Hasmar
Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: