Home / Seputar Madina / Heboh Baliho, Bupati Madina Layangkan Teguran Pertama Kepada Kadis KB

Heboh Baliho, Bupati Madina Layangkan Teguran Pertama Kepada Kadis KB

 

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Heboh baliho KB berbuntut panjang. Bupati Mandailing Natal melayangkan surat teguran kepada Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Madina.

Surat teguran nomor 800/4310/BKD/2019 tertanggal 27/12/2019 yang ditandatangani Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution menyatakan memberikan Teguran Pertama kepada Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Madina.

Selain itu, bupati memerintahkan agar baliho itu diturunkan. Selanjutnya bupati memerintahkan agar Kadis PPKB Madina menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Madina.

Bagian awal surat yang ditujukan kepada Kadis PPKB Madina Adanan Harahap itu menyatakan bahwa sejatinya spanduk yang akan dicetak untuk setiap kegiatan besar atau peringatan hari besar senantiasa kepala dinas meminta persetujuan bupati. Karena isi spanduk akan disesuaikan dengan kaidah agama, adat budaya dan kearifan lokal.

Baliho yang dipampangkan di kota Panyabungan itu sempat dinyinyirin warga Madina karena kalimat di baliho tak mencerminkan karakter masyarakat Madina yang menjugjung tinggi bahasa sopan dan kaidah kehaluasan bahasa dalam beragama beradat budaya.

Baliho yang bikin heboh itu

Kalimat di baliho itu bertulis “Stop Percaya Mitos Banyak Anak Banyak Rezeki Itu Tipu”.

Kalimat itu makin tak etis karena di sisi kalimat ada foto Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan istrinya. Seolah kalimat itu ucapan bupati.

Akibatnya netizen di Madina ribut dan menyinyiri baliho itu.

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: