Home / Seputar Madina / Hingga Pukul 9 Malam Jumlah Korban 41 Orang

Hingga Pukul 9 Malam Jumlah Korban 41 Orang

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jumlah korban di kalangan warga Sibanggor Tonga dan Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina), Sumut, kian bertambah masuk rumah sakit.

Pantauan Mandailing Online, hingga pukul 20:01 WIB, Selasa (27/9/2022), jumlah korban yang masuk UGD RSU Panyabungan dan RSU Permata Madina sekitar 41 orang.

Para korban mengalami badan lemas. Ruang UGD RSU Panyabungan dipenuhi para korban.

Mereka diduga korban paparan zat beracun yang keluar dari sumur geothermal milik SMGP, perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) di Sibanggor.

Belum diketahui secara pasti awal mula musibab ini. Menurut  Yasir (19), lelaki yang ikut mengantar neneknya ke rumah sakit, memang pada Selasa petang, PT SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) dikabarkan pembukaan sumur wellpad-T.

Korban bernama Siti Aminah mengatakan pada saat ia keracunan sedang berada di dalam rumah. “Saya di dalam rumah,” katanya.

Sejak usai Magrib, raungan mobil ambulance di sepanjang jalan raya kota Panyabungan yang membawa para korban dari Sibanggor ke RSU Panyabungan dan RSU Permata Madina.

Ruang UGD RSU Panyabungan dipenuhi para korban yang berbaring lemah memperoleh pertolongan medis. (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.