Home / Seputar Tapsel / IMMAN Sidimpuan Gelar Lomba Tanam Pohon

IMMAN Sidimpuan Gelar Lomba Tanam Pohon

 

Fungsionaris DPP IMMAN Padangsidempuan menggodok proses Lomba Menanam Pohon.

 

PADANGSIDIMPUAN (Mandailing Online) – DPP Ikatan Mahaiswa Mandailing Natal di Padangsidimpuan (IMMAN) menyelenggarakan lomba menanam pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nenanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November 2019.

Kegiatan perlombaan ini dimulai dari tanggal 26 November – 27 November 2019.

Peserta lomba mengirimkan foto peserta saat menanam pohon dan hastage FB DPP IMMAN Padangsidimpuan.

Tiga pemenang nantinya akan diumumkan pada tanggal 28 November 2019 melalui akun facebook DPP IMMAN Padangsidimpuan.

Hapsin Nasution (Ketua DPP IMMAN Padangsidimpuan) mengatakan, kegiatan perlombaan penanaman pohon ini diadakan untuk menjalankan perintah Allah SWT seperti disebutkan dalam Alquran Surat Ar Rum Ayat 41-42.

“Dalam surat Ar Rum, Allah SWT menciptakan alam semesta dan segala isinya adalah untuk dimanfaatkan oleh manusia demi kesejahteraan hidup dan kemakmuran. Sejalan dengan tujuan utama zakat, penanaman pohon ini merupakan salah satu cara ikut menjaga kelestarian lingkungan agar masyarakat bisa hidup lebih sejahtera, karena pohon merupakan sumber kehidupan,” katanya.

Dia juga menambahkan, Bahwa DPP IMMAN PSP akan menjaga komitmen untuk mendukung program pelestarian lingkungan dan program penanaman pohon ini.

“Melakukan penghijauan dengan menanam pohon merupakan langkah kecil yang berpengaruh besar bagi keberlangsungan dan kelestarian bumi kita,” ujarnya.

M. Akbar lubis (BPH DPP IMMAN PSP) juga menaruh harapan kegiatan ini nantinya diharapkan bukan hanya seremonial saja yakni menghimbau kepada para peserta untuk melakukan pemantauan hasil penanaman pohon secara berkala, agar kegiatan ini memberikan nilai manfaat positif bagi kelompok mustahik, bagi perlindungan lingkungan, dan pengurangan emisi karbon sebagai bagian dari mitigasi perubahan iklim.

Usai nanti diumumkan pemenang lomba maka akan diadakan pemberian cendramata dan penghargaan kepada 3 orang foto terbaik yang telah dinilai oleh panitia. Sehingga nantinya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal mereka. (dab/rel)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: