Home / Seputar Madina / IMPATI Gelar Forum Silaturrahmi PNNB se Panyabungan Timur

IMPATI Gelar Forum Silaturrahmi PNNB se Panyabungan Timur

Sesi diakusi di forum silaturrahmi bersama Persatuan Naposo Nauli Bulung se Kecamatan Panyabungan Timur, Minggu (11/4/ 2021). (Foto: dok. IMPATI)

PANYABUNGAN TIMUR (Mandailing Online) – Ikatan Mahasiswa Panyabungan Timur menggelar acara forum silaturrahmi bersama Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) se Kecamatan Panyabungan Timur, Minggu (11/4/ 2021).

Berlangsung di aula kantor Camat Panyabungan Timur, dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal, tokoh masyarakat Panyabungan Timur, dan seluruh  persatuan Naposo Nauli Bulung, dan Ilman Sakti Nasution mewakili aktivis mahasiswa Mandailing Natal.

Ahmad Husein selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Panyabungan Timur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berhadir dalam acara tersebut, dan beliau berharap dengan adanya acara ini PNNB se Kecamatan Panyabungan Timur lebih baik kedepannya dalam membangun hubungan antar sesama dan ikut berpartisipasi dalam membangun Panyabungan Timur yang selama ini dipandang sebelah mata.

“Jangan hanya masyarakat mengenal kita sebagai wilayah narkoba tapi mari kita bangun bersama untuk yang lebih baik lagi,” katanya.

Ahmad Husein menyatakan kecewa atas perhatian dari pihak Kecamatan yang kurang peduli terhadap kepemudaan di Panyabungan Timur.

Foto bersama di forum silaturrahmi bersama Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) se Kecamatan Panyabungan Timur, Minggu (11/4/ 2021).

Kadis Lingkungan Hidup selaku putra daerah asli Panyabungan Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi penuh kepada Ikatan Mahasiswa Panyabungan Timur (IMPATI) atas penyelanggaraan silaturrahim itu.

“Jarang daerah lain bisa mengadakan acara seperti ini,” ujar Kasmir.

“Kami juga berharap agar pergerakan mahasiswa tidak hanya fokus dalam pendidikan saja, akan tetapi melakukan pengabdian untuk daerah karena pengabdian mahasiswa sangat diperlukan untuk daerah sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi : Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Selain itu kami juga berharap acara ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk merajut persatuan Naposo Nauli Bulung se Kecamatan panyabungan timur agar nantinya bisa membawa suatu perubahan yang positif untuk wajah panyabungan timur,” harapnya.

Acara itu juga diisi dengan sesi diskusi yang dimoderatori oleh Rahmat Husein Lubis salah satu pengurus IMPATI yang menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran.

Dalam sesi diskusi tersebuat Kadis Lingkungan Hidup; H. Sahminan mewakili tokoh masyarakat dan Ilman Sakti Nasution menjadi pemantik diskusi yang bertema “Meningkatkan peran pemuda menuju panyabungan timur yang lebih sejahtera”.

Dalam kesempatan itu H. Sahminan menuturkan bahwa hanya pemudalah yang paling bisa merubah suatu daerah dan beliau siap-siap untuk membantu penuh segala bentuk kegiatan positif yang diselenggarakan oleh pemuda Panyabungan Timur.

“Kecamatan ini adalah tanah kita, daerah kita, mari kita bangun bersama untuk lebih baik lagi,” ujar Sahminan.

Ilman Sakti Nasution di sisi lain  mengatakan bahwa betapa pentingnya mempergunakan Gadget karena sekarang sudah zamannya teknologi.

“Dunia sekarang ada di tangan kita, apalagi melalui Gadget kita bisa memantau pengelolaan keuangan Dana Desa yang selama ini banyak disalahgunakan oleh para pihak penguasa (kepala desa),” katanya.

Sumber: rilis pers

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: